KKN Unisa Angkatan 45 Ujung Tombak Promosi Kampus

KKN Unisa Angkatan 45  Ujung Tombak Promosi Kampus

Palu-wartakiat| Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, diharapkan menjadi ujung tombak promosi kampus di wilayah penempatan masing-masing.

“Mahasiswa Unisa yang turun KKN kali ini saya harapkan dapat menjadi corong atau ujung tombak promosi kampus Unisa di masyarakat,” kata Rektor Unisa Dr. Umar Alatas saat pembekalan mahasiswa KKN di aula fakultas Kedokteran dua hari lalu.

Ia mengatakan, promosi kampus tidak hanya sebatas sosialisasi dan menyebar brosur, namun sikap dan perilaku mahasiswa yang menampilkan akhlakul karimah ditengah masyarakat adalah promosi yang paling efektif untuk menarik simpati masyarakat untuk melanjutkan kuliah di Unisa.

Rektor juga meminta mahasiswa agar mampu mengubah paradigma berpikirnya. Karena KKN bukan sekedar ilmu yang dipelajari secara formal, melainkan segala pengetahuan, pengalaman dan intelegensia yang dimiliki mahasiswa.

” Selaku rektor saya berharap, mahasiswa Unisa, khususnya mahasiswa yang turun KKN kali ini agar mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan atau akhlakul karimah yang telah diajarkan boleh pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri,” harapnya.

Senada dengan Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisa, Abdul Kadir Alkaf mengatakan, agar program kerja mahasiswa lebih berorientasi pada upaya memajukan masyarakat secara nyata, yang bermanfaat langsung bagi masyarakat yang menitikberatkan pada akhlakul karimah.

“Jadi program kalian harus relevan dengan kebutuhan masyarakat, tidak hanya berpaku pada program fisik semata, melainkan program yang monumental, menyentuh masyarakat, kalau ini mampu kalian ciptakan, haqqul yakin kalian akan ditangisi dan dikenang sepanjang masa oleh masyarakat,” ucapnya.

Ketua Divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Muhamad Gulom mengatakan, teori yang telah dimiliki oleh mahasiswa akan diperkaya dengan pengalaman praktis dilapangan yang lebih luas untuk mematangkan kepribadian mereka, menumbuhkan rasa percaya diri sebagai calon penerus bangsa.

“Kali ini mahasiswa KKN angkatan 45 kami tempatkan di beberapa desa di Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Sigi,” tutupnya.

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares