Puisi “Gegere” Karya Dosen Sastra Unisa Dilombakan Pada Kemah Budaya Pustaka

Puisi “Gegere” Karya Dosen  Sastra Unisa Dilombakan Pada Kemah Budaya Pustaka

Palu-Salah satu Puisi “Gegere” Karya Dosen Senior Fakultas Sastra, Universitas Alkhairaat (Unisa), Tjatjo Alidrus alias Tjatjo Tuan Syaichu dilombakan pada kegiatan Kemah Budaya Pustaka III yang digelar di Kelurahan Mpanau pekan lalu.

Dosen Sastra lainnya, Rani Fardani juga terlibat aktif sebagai dewan juri pada pada hajatan dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu itu.

Rani, pada wartakiat, Selasa, (24/9), mengatakan, tema yang diusung kali ini adalah “Dengan Semangat Kemah Pustaka Budaya, Kita Tingkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama di Kota Palu yang Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa.”

Ia mengatakan, keterlibatan dosen Sastra pada kegiatan kemah budaya itu selain karena panggilan jiwa, juga karena telah terjalinnya hubungan yang baik dengan instansi itu.

“kegiatan ini diisi dengan lomba baca puisi “Gegere” karya sastrawan senior Tjatjo Tuan Syaichu, Lomba teater mini yang bertema Mitigasi Bencana berdasarkan Pengetahuan Lokal dan Lomba Tenda Terbaik,” katanya.

Kemah Budaya kata Rani, diikuti 10 SMP sederajat se Kecamatan Tawaeli dan Palu Utara yang dibuka Walikota Palu diwakili Asisten 3 dan ditutup oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu.

Lomba Kemah Budaya Pustaka, mengantarkan SMPN 17 sebagai Juara pertama Lomba Teater dengan judul “Tas Siap Siaga Bencana”

Madrasah Nurul Islam juga menjadi kampiun pada Lomba Baca Puisi.  Selain dirinya, juri lain yang telibat pada kegiatan itu antara lain, Nursyam S.S., M.Pd dari Balai Bahasa Sulawesi Tengah, dan Suhardin, S.Pd (Budayawan). (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares