Mahasiswa Kedokteran Unisa Peserta Indonesian International Medical Olympiad

Mahasiswa Kedokteran Unisa Peserta  Indonesian International Medical Olympiad

Palu-Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa), hadiri kegiatan Indonesian International Medical Olympiad (IMO), di Universitas Udayana, Bali, baru-baru ini.

Ketua BEM FK Unisa, Wisnu  pada Wartakiat.com, Selasa, (22/10) mengatakan, kegiatan Indonesian International Medical Olympiad yang diselenggarakan oleh fakultas Kedokteran Universitas Udayana itu merupakan olimpiade tahunan yang diselenggarakan bagi mahasiswa kedokteran Indonesia dan internasional.

Wisnu juga mengatakan, tahun 2019, menjadi tahun kesepuluh pelaksanaan IMO. FK Udayana, kata Wisnu, ditunjuk sebagai penyelenggara kompetisi bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Ia mengatakan, ajang kompetisi yang diselengarakan pada tanggal 16-20 Oktober 2019 itu mempertandingkan enam cabang perlombaan medis, yakni Cardiorespiratory (jantung pernapasan), genitourinary (perkemihan/kelamin); musculoskeletal ( otot dan tulang ); digestive (pencernaan), neuropsychiatry (saraf dan jiwa), dan Infectious Disease (penyakit infeksi).

IMO 2019 kali ini katanya, diikuti 594 mahasiswa kedokteran Indonesia, Thailand dan Filipina.

Sementara itu di bagian lain Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa kembali menggelar kegiatan sosial donor darah dua hari lalu bekerja sama dengan Palamg Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BEM KBM FK Unisa dua kali setahun. Sebelumnya kami bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Rumah Sakit Anutapura Palu.Total jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 113 kantong darah setahun,” tutupnya. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares