Pengurus PMI Palu dan Sigi Dikukuhkan

Pengurus PMI Palu dan Sigi Dikukuhkan

Palu-wartakiat | Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Rabu (22/01).

Dalam sambutannya, Sekprov menyampaikan bahwa sebagai anggota Dewan Kehormatan PMI, dirinya percaya terhadap figur yang dilantik tersebut adalah para kader terbaik PMI, yang telah terseleksi dan teruji sehingga sangat layak menerima tongkat estafet organisasi untuk memberdayakan anggota baik itu secara internal maupun eksternal.

“Ke depannya, pengurus yang baru dapat bekerja dengan amanah dalam melayani dan meringankan beban orang lain, serta memegang teguh sebuah prinsip dasar gerakan PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional, dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan,” harapnya.

Olehnya, lanjut Hidayat, seluruh pengurus maupun anggota agar selalu dalam kondisi yang siap, kapanpun dan di manapun, sebagai konsekuensi dari pilihan nurani yang telah mantap, menjadikan PMI sebagai saluran mendharma baktikan diri, jiwa hingga raga untuk menolong sesama.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina, Ketua PMI Kota Palu Syamsul Saifudin, Ketua PMI Kabupaten Sigi Dr. Agus Rahmat Lamakarate, Kadis Dikbud Kabupaten Sigi Kaimuddin Ponulele, Perwakilan Pengurus Pusat PMI, dan Perwakilan Federasi PMI serta Bulan Sabit Merah.

 

(mal)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares