Prof Ma’ruf: Dewan Etik Dosen LLDIKTI Siap Terima Laporan Dosen dan Masyarakat

Prof Ma’ruf: Dewan Etik Dosen LLDIKTI Siap Terima Laporan Dosen dan Masyarakat

Makassar-wartakiat | Laporan dari para Dosen Dipekerjakan LLDIKTI dan Dosen Tetap Yayasan di wilayah Pulau Sulawesi siap untuk dilayani dan dicarikan solusi.

Laporan itu terkait pelayanan dari perguruan tinggi tempat para dosen melaksanakan tugas menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz SH MH kepada media usai dilantik oleh Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si, Selasa (31/12/2019) di Kantor LLDIKTI IX Jl.Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, jika ada laporan terkait pelanggaran etika yang dilakukan para dosen dengan cepat akan ditindaklanjuti apalagi pada semua provinsi di Sulawesi ada anggota dewan etik berasal dari pimpinan dan dosen perguruan tinggi di kampus tersebut.

Termasuk kalau ada laporan dari masyarakat terkait home industri skripsi mahasiswa dan karya tulis lainnya yang terjadi selama ini akan menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti, tegas Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu KPU ini.

Selain itu bagi para dosen yang mengurus jabatan fungsional Guru Besar akan diperhatikan kelayakan etika dan jejak rekam selama menekuni profesi dosen, ungkap Dekan Fakultas Hukum UMI Makassar pada masanya dua periode ini.

Tugas dari Dewan Etik Dosen ini, menjaga martabat, kehormatan profesi dosen LLDIKTI IX. Membangun kepribadian dosen agar memiliki akhlak mulia.

Menciptakan suasana akademik yang kondusif di lingkungan PT. Menciptakan hubungan yang harmonis antar dosen dengan institusi sejawat, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat.

Mengawasi perilaku dan melaporkan apabila terjadi pelanggaran kode etik dan peraturan perundangan oleh dosen kepada Kepala LLDIKTI IX.

(wartalldikti9.com).

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares