Rektor Gelar Silaturrahim dengan Dosen Tetap Unisa

Rektor Gelar Silaturrahim dengan Dosen Tetap Unisa

Palu-wartakiat | Pimpinan Universitas Alkhairaat (Unisa), menggelar dialog yang dikemas dalam forum silaturahim dengan para dosen tetap Universitas, di aula Fakultas Kedokteran. Kamis,(16/01).

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas dalam arahannya menyebutkan jumlah dosen tetap Universitas sebanyak 156 orang, setelah diverifikasi menjadi 129 dosen.

“Setelah kami verifikasi berdasarkan data di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), ternyata masih ada dosen yang bergelar S1, sesuai aturan pemerintah, yang bersangkutan otomatis tidak bisa lagi menjalankan aktivitasnya sebagai dosen,” kata Rektor.

Rektor juga menyebutkan aturan terbaru dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), bahwa dosen yang tidak memiliki jabatan fungsional (Jabfung), tidak diperkenankan lagi menjalankan tugasnya sesuai batas waktu yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari jumlah dosen tetap Unisa tersebut kata Rektor, baru 38 orang yang mendapat sertifikasi dari pemerintah dan 38 orang lainnya yang dinyatakan sudah memenuhi syarat untuk mengikuti sertifikasi dosen tahun 2020.

Rektor berharap, dosen yang belum memenuhi syarat sebagai peserta Sertifikasi Dosen (Serdos), segera melengkapi data-data yang dibutuhkan.

“Melihat data yang ada, masih ada 39 dosen belum memiliki jabatan fungsional dan 91 dosen belum tersertifikasi, berarti belum separuh dosen kita tersertifkasi, dimasa kepemimpinan saya ini insya Allah semua bisa dicarikan solusinya,” hematnya.

Menurutnya, semua permasalahan tersebut segera dibenahi dalam waktu dekat, khususnya terkait dengan data. Menata lembaga adalah tugas bersama,
Pimpinan Perguruan Tinggi, menetapkan rambu-rambu agar tidak saling menyalahkan.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Adminstrasi, Personalia dan Keuangan Marjun mengatakan, dengan kebersamaan dan visi yang sama, dirinya optimis mampu meningkatkan kesejahteraan dosen dan pegawai Unisa.

 

(rl)

 

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares