Tim Voli Pertanian Kawinkan Gelar Juara

Tim Voli Pertanian Kawinkan Gelar Juara

Palu-wartakiat | Tim Volley Ball Fakultas Pertanian (Faperta), Unisa berhasil mengawinkan dua gelar juara, tim puteri dan putera berhasil keluar sebagai kampiun pada turnamen piala Rektor Unisa dalam rangka Milad Unisa ke-XXX, kamis sore, (23/01) dilapangan Fakultas Ekonomi.

Dipartai puncak, tim voli puteri yang dikomandoi langsung Dekannya Dr. Hj. Hasmari Noer harus menunggu hingga game ketiga untuk menuntaskan perlawanan tim puteri Rektorat yang dikapteni Ainun Ladjuma.

Game pertama, tim puteri Pertanian harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 18-25. Saat memasuki game kedua, manager tim Dr. Aris Aksarah terlihat memberikan suntikan semangat pada timnya, tidak ketinggalan juga dosen senior lainnya, Dr. H. Kasman Jaya yang juga ikut memberikan support langsung dipinggir lapangan.

Suasana semakin menarik dengan gelak tawa saat Dr. Kasman mengecup kening istrinya, Dr. Hj. Ratnawati saat hendak melakukan serv. Sore itu sang istri turun memperkuat tim puteri Pertanian sebagai pemain inti.

Hasilnya ternyata manjur, tim puteri Pertanian berhasil merebut game kedua dengan skor 25-23. Pertandingan dilanjutkan hingga game ketiga, di game penentuan itu, tim puteri Pertanian berhasil menang telak 15-8 sekaligus mengunci gelar juara.

Permainan tak kalah seru juga tersaji dipartai kedua, tim putera Pertanian berhasil membungkam calon juara Fakultas Agama Islam. Tim putera FAI yang diperkuat Dekan Dr.H. Abd. Gafar Mallo itu menyerah dua set langsung 25-21 dan 26-24.

“Kami aku keunggulan tim putera Pertanian, selamat untuk Pertanian, terus terang permainan tim saya tidak seperti biasa, banyak eror, nyaris memaksa hingga game ketiga, sayang itu tidak bisa kami lakukan, kita harus respek dengan lawan, intinya ini adalah silaturrahim,” katanya.

Sementara itu, semifinal futsal antar mahasiswa, Fakultas Ekonomi (VO) berhasil melumat Pertanian I FC dengan skor telak 7-1.Nasib yang sama juga dialami tim Pertanian Junior, mereka dipecundangi oleh FAI FC dengan skor 2-0.

Dipartai puncak, Fekon akan ditantang oleh kandidat juara FAI FC. Sebelumnya dibabak penyisihan grup A, kedua tim sudah pernah bertemu dan berhasil dimenangkan oleh FAI FC.

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares