Mahasiswa Kedokteran Unisa Sosialisasi Jamban Sehat

Mahasiswa Kedokteran Unisa Sosialisasi Jamban Sehat

Palu-wartakiat| Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Besar Mahasiswa (BEM-KBM) melaksanakan sosialisasi kesehatan di desa Pombewe, kecamatan Sigi Bitomaru baru-baru ini.

Ketua BEM-KBM, FK Unisa Wisnu Sinar Pratama pada media ini, Ahad, (8/3), mengatakan, awal maret kemarin mereka kembali melakukan kunjungan rutin disalah satu desa binaan mereka yakni desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru.

Wisnu mengatakan, mahasiswa Kedokteran Unisa melakukan sosialisasi kesehatan bagi masyarakat disalah satu Sekolah di desa itu dengan topik “Jamban Sehat dan Kesehatan Sanitasi”. Selain itu juga dilakukan pemerikasaan kesehatan bagi masyarakat desa Pombewe, tidak kurang 100 warga desa mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

“Alhamdulillah pemerintah desa dan masyarakat Pombewe sangat merespon kegiatan kami, semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan Unisa makin dikenal bawa ternyata Unisa memiliki fakultas kedokteran,” katanya.

Wisnu melanjutkan, usai pemeriksaan kesehatan bagi warga, pengurus BEM-KBM membagikan alat perlengkapan sekolah serta pemberian bahan pokok rumah tangga ke panti asuhan desa Pombewe.

Kepala Desa Pombewe, Asfar berterimakasih kepada mahasiswa fakultas Kedokteran Unisa yang telah memberikan ilmu kesehatan, khususnya bagaimana hidup sehat dengan jamban yang bersih

Ia berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun tetap berkelanjutan untuk memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat khususnya tentang kesehatan.

” Terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa kedokteran Unisa, harapan saya sering-sering dibuat yang seperti ini di desa kami,” katanya.

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares