SMA Al-Azhar Mandiri Juara Umum UMC Unisa

SMA Al-Azhar Mandiri Juara Umum UMC Unisa

Sigi-wartakiat| Sekolah Menengah Atas (SMA), Al-Azhar Mandiri Palu keluar sebagai juara umum Unisa Mathematics Competition (UMC), yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika) FKIP Unisa dua hari lalu di kampus II Unisa jalan Karanjalembah. Sigi.

A. Aron Lorinanto mencatatkan namanya diposisi pertama, disusul Moh. Fajar Maulid ditempat kedua dan rekannya Alif Median ditempat ketiga.

Sementara itu Valen Meicella Ishen dari SMA Karunadipa yang diunggulkan di kompetisi matematika ini harus puas diposisi keempat, menyusul rekan satu sekolahnya Charles Leonard diposisi kelima.

Guru pembina SMA Al- Azhar Mandiri Mansur mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya itu tidak diraih dengan instan, melainkan melalui kerja keras dan disiplin anak didiknya.

“Kami para guru, menanamkan disiplin sebagai modal mereka, tidak hanya dalam bidang matematika, tapi disiplin itu kunci meraih kesuksesan,” kata Mansur

Ditempat terpisah, guru pembimbing SMA Karunadipa Hijriati, mengakui hasil yang diperoleh anak didiknya itu memang agak diluar prediksi, karena saat penyisihan menuju semifinal, anak didiknya meraih nilai tertinggi.

” Yach, namanya sebuah kompetisi, pasti ada menang ada kalah, anak-anak juga bisa menerima dengan ikhlas, setidaknya kompetisi ini telah menambah pengalaman mereka,” katanya.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Hajerina, mengatakan kompetisi matematika tingkat SMA merupakan ajang olah intelektual dan juga silaturrahim. Ia juga memberikan apresiasi pada mahasiswa yang telah sukses menggelar kegiatan itu, harapannya kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Selain SMA Al-Azhar Mandiri dan SMA Karunadipa, cukup banyak sekolah yang berpartisipasi pada ajang ini, antara lain MAN IC Palu, SMK 1 Sigi, SMK 1 Muhammadiyah, SMA Nusantara Sigi, SMA 2 Sigi dan SMA 8 Palu.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares