Mahasiswa Baru Unisa Palu Ikuti OSTAK Daring

Mahasiswa Baru Unisa Palu Ikuti OSTAK Daring

Palu, wartakiat| Ratusan Mahasiswa Baru (Maba), Universitas Alkhairaat (Unisa), tahun akademik 2020-2021 antusias mengikuti Orientasi Study Taaruf Kampus (Ostak) yang digelar selama dua hari dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) atau online melalui aplikasi zoom meeting.

Koordinator Sie. Ostak, Dr. Ahmadan mengatakan, kegiatan orientasi pengenalan kampus tahun ini terpaksa dilakukan secara daring mengingat wabah pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan itu mengatakan, selama dua hari pelaksanaan kegiatan, hari jumat, sabtu (18-19), September 2020, mahasiswa baru disuguhi materi tentang keindonesiaan dan kealkhairatan.

“Hari pertama, Rektor, Dr. Umar Alatas membuka kegiatan sekaligus menyampaikan materi “Unisa dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia,” kataAhmadan.

Pada hari yang sama, Wakil Rektor bidang Akademik, Fachruddin A. Yahya, membawakan materi “Mengenal Tri Dharma Perguruan Tinggi” dan Wakil Rektor bidang keuangan, adminstrasi dan kepegawaian, Marjun Pakaya menyampaikan materi “Sistem Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian”.

Hari kedua, mahasiswa baru disuguhi materi kealkhairatan, yang langsun dibawakannya dengan tema “Alkhairaat dan Perannya dalam Pengembangan SDM”  dan materi Sistem Kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dibawakan oleh Kepala Divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Muhamad Gulom.

Seluruh rangkaian Ostak ditutup dengan penyerahan mahasiswa baru kepada Fakultas diterima oleh Dekan masing-masing dilingkungan Universitas Alkhairaat.

“Insya Allah hari Senin besok kami mengundang sivitas akademika Unisa dan mahasiswa baru untuk mengikuti kuliah umum yang dibawakan oleh Ketua Senat Unisa, Dr. Ir. Aris Aksarah,M.P,” tutup Ahmadan.

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares