Sosialisasi Maba; Mahasiswa FKIP Unisa Jemput Bola

Sosialisasi Maba; Mahasiswa FKIP Unisa Jemput Bola

Palu-Wartakiat.Com| Ditengah pandemi Covid-19, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), terjun langsung ke lapangan mensosialisasikan kampusnya pada calon mahasiswa baru di sejumlah sekolah di wilayah kabupaten Parigi Moutong baru-baru ini.

“Istilahnya kami jemput bola pak, interaksi secara langsung lebih efektif dibanding hanya main di sosial media, kali ini kami menyisir sekolah SMA sederajat yang ada di wilayah Pantai Timur Parigi Moutong,” sebut Ketua BEM, Gilang Ramadhan pada Wartakiat.Com, Rabu,(10/3).

Gilang mengatakan, selain pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), bersama mereka juga pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMAPBSI), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA), Mapala Alfa KIP dan Sanggar Seni Qolbu (SSQ). Seluruhnya berjumlah 25 orang, berhasil mengunjungi 15 Sekolah di wilayah Pantai Timur.

Disana, lanjut Gilang, mereka memperkenalkan keunggulan yang dimiliki FKIP, antara lain, ketersediaan tenaga dosen dengan kualifikasi mumpuni, fasilitas sarana dan prasarana yang sangat mendukung proses pembelajaran serta ketersediaan beasiswa dan kegiatan organisasi kemahasiswaan untuk melatih nalar minat dan bakat.

Ketua HIMAPBSI, Yusril mengatakan, Sekolah yang mereka kunjungi mulai dari kecamatan Kasimbar sampai kecamatan Tomini, kabupaten Parigi Moutong. Mahasiwa asal pantai timur yang juga penerima beasiswa Bidikmisi itu menyebutkan sekolah yang sempat mereka kunjungi antara lain, SMK Negeri 1 Kasimbar, Madrasah Aliyah Alkhairaat Tada, SMK SPP Muhammadiyah Siney, Madrasah Aliyah Alkhairaat Sigenti, Madrasah Aliyah Alkhairaat 1 Baiturrahman Kasimbar, SMA Negeri 1 Kasimbar, SMA Negeri 2 Kasimbar, SMA Negeri 1 Sidoan, SMA Negeri 1 Tinombo Selatan, SMK Negeri 1 Tinombo, SMA Negeri 1 Tinombo, Madrasah Aliyah Negeri 1 Tinombo, SMA Negeri 1 Palasa, SMA Negeri 1 Tomini dan Madrasah Aliyah Alkhairaat Tomini.

Menurut Yusril, ada lima sekolah yang belum mengizinkan tatap muka langsung dengan peserta didiknya dengan alasan pencegahan Covid-19. Yakni, SMA Negeri 1 Kasimbar, SMA Negeri 2 Kasimbar, SMA Negeri 1 Tinombo Selatan, SMA Negeri 1 Mepanga dan SMA Negeri 1 Tinombo. Disekolah tersebut mereka hanya membagikan brosur penerimaan mahasiswa baru.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK SPP Muhammadiyah Siney, Antoni, S.Pd yang juga alumni FKIP Unisa berjanji akan mengirimkan siswanya untuk kuliah di FKIP Unisa melalui jalur beasiswa maupun dengan biaya mandiri.

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *