Lantik Pengurus BEM Unisa, Rektor Ingatkan Visi Universitas

Lantik Pengurus BEM Unisa, Rektor Ingatkan Visi Universitas

Palu-WartakiatΙ Setelah vakum kurang lebih empat tahun, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Alkhairaat (Unisa), masa bhakti 2021-2022, dikukuhkan oleh Rektor Universitas Alkhairaat, Dr. Umar Alatas, Senin (6/9), di Aula Unisa.

“Seingat saya, kepengurusan BEM Universitas Alkhairaat ini sudah lama vakum, bahkan kurang lebih empat tahun, olehnya pada pengurus yang baru ini saya menaruh harapan besar kepada kalian untuk membuat lompatan berpikir untuk kemajuan lembaga ini, kalian adalah orang-orang pilihan, yang terbaik dari yang terbaik,” kata Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor Dr. Umar Alatas kembali mengingatkan visi Universitas, menjadi universitas yang Islami maju dan terpercaya tahun 2035. Rektor mengajak pengurus BEM yang dilantik agar bersinergi menjalankan regulasi yang telah ditetapkan Yayasan dan Pemerintah.

“Sebuah perguruan tinggi menjadi lebih baik jika semua komponen di perguruan tinggi mulai dari mahasiswa, dosen dan pegawai menjalankan regulasi berdasarkan standar yang telah diatur,”ujarnya.

Rektor juga menyebutkan peran strategis yang dimiliki oleh mahasiswa dalam pencapaian standar nilai akreditasi institusi, dengan melakukan beragam program yang terencana, sistematis dan terukur, khususnya yang terkait dengan penalaran, minat dan bakat mahasiswa.

Di akhir sambutannya, secara khusus Rektor meminta wakil rektor bidang kemahasiswaan, Dr. Ahmadan untuk berkoordinasi dengan wakil rektor bidang keuangan, agar segera menyiapkan sekretariat bagi pengurus BEM Universitas periode 2021-2022.

Turut hadir Wakil Rektor bidang Akademik, Fachrudin A. Yahya, Wakil Rektor bidang Keuangan, Marjun, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Dr. Ahmadan, Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin, Wakil Dekan bidang Akademik, Fakultas Perikanan, Mawar.

Juga hadir Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Idrus M. Said dan Sekretaris Senat Universitas, Ridwan.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa, Adi Chandra Wira Atmaja mengatakan, sebahagian pengurus atau menteri tidak sempat hadir saat pelantikan karena masih berada di daerah masing-masing.

Mahasiswa Fakultas Sastra ini berjanji bersama kabinetnya akan mensinergikan program kerjanya dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan dalam waktu dekat ini.

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *