Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf Hadiri Vaksinasi Perguruan Tinggi di Untad

Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf Hadiri Vaksinasi Perguruan Tinggi di Untad

Palu-Wartakiat.ComΙ Staf khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf menghadiri langsung vaksinasi serentak Perguruan Tinggi di Universitas Tadulako (Untad), Senin,(13/9). Staf khusus Presiden disambut oleh Rektor Untad Prof.Dr. Ir. Mahfudz, M.P bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Mahfudz, mengaku sebelumnya sudah mengetahui jika akan ada program vaksinasi Perguruan Tinggi kerjasama Staf Khusus Presiden dan Polri.

“Sejak awal, kami sudah mendengar akan ada vaksinasi Perguruan Tinggi kerjasama Staf Khusus Presiden dengan Kapolri, kami langsung rapat koordinasi dengan Sekjen BEM, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 serta perwakilan mahasiswa,” kata Prof Mahfudz.

Dia menilai, vaksinasi perguruan tinggi ini adalah bagian dari ikhtiar dan tugas mulia yang merupakan kebutuhan mendasar bagi mahasiswa.

Menurutnya, jumlah mahasiswa Untad yang mencapai 40 ribuan belum sebanding dengan jumlah yang sudah divaksin yang baru mencapai angka 2000an. Jika masih banyak yang belum divaksin kata Rektor, akan beresiko saat pertemuan tatap muka sudah dilaksanakan, karena mahasiswa mobilitasnya sangat tinggi. Sehingga masih perlu lagi penambahan dosis untuk vaksinasi di kampus Untad.

“Secara khusus atas nama Universitas Tadulako mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada staf khusus yang telah menyiapkan 1500 dosis atau setara 1500 mahasiswa peserta vaksin,”kata Rektor.

Pantauan media ini, tempat vaksinasi tersebar di beberapa tempat di Untad, antara lain, aula kedokteran lama, aula kedokteran baru, ruang senat dan Fisip yang tersebar di tiga lokasi.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf diawal sambutannya menyampaikan, jika kedatangannya kali ini adalah yang kedua kalinya di Palu. Sebelumnya, ia pernah menginjakkan kakinya di bumi Tadulako pada bulan Mei tahun 2017 saat Kongres PMII.

“Saat itu, saya masih sebagai Ketum PB. PMII dan saya pernah berjanji dalam hati, saya akan kembali ke Palu untuk mengulang memory kenangan saat Kongres di Palu,”ujarnya.

Terkait dengan vaksinasi perguruan tinggi, Aminuddin Ma’ruf mengapresiasi kinerja TNI Polri saat pandemi ini, dia menilai, peran TNI Polri sangat strategis sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19 ini.

Staf Khusus Presiden juga memaparkan data nasional yang menyebutkani angka dibawah 50 persen, itu berarti sudah ibawah standar WHO. Namun, ia mengingatkan untuk tidak lengah, tetap patuh pada protokol kesehatan dan gencarkan vaksinasi agar tercapai herd immunity.

“Kita tetap melihat kondisi daerah masing-masing, untuk tingkat SMP dan SMA akan dimulai tatap muka secara bertahap sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing. Kami beberapa kali dengan presiden melakukan monitoring vaksinasi ini langsung dibeberapa daerah. Tanggal 6-7 September kemarin vaksinasi serentak di Pondok Pesantren se-Indonesia, sekali lagi, terimakasih untuk semua pihak yang sudah terlibat pada program ini,”pungkasnya.

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *