Tangkal Radikalisme HIDMI Sulteng Tabur Benih Pancasila

Tangkal Radikalisme HIDMI Sulteng Tabur Benih Pancasila

Palu-Wartakiat.ComΙ Himpunan Dai Muda Indonesia ( HIDMI), Provinsi Sulawesi Tengah berhasil  menghadirkan 100  peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pengurus HIDMI, Majelis Zikir, guru hingga mahasiswa  dalam sebuah forum virtual  dengan tema ” Menabur Nilai Pancasila dalam Menangkal Radikalisme” baru-baru ini.(13/10).

Kegiatan yang digagas HIDMI Sulteng itu menghadikan pembicara utama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Fahrudin, S. Sos., MSi, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Tadulaku (UNTAD),  Prof. Dr. Muh. Khairil,SAg., MSi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIDMI Sulteng, Rustam Aripuddin, SAg., MSi, mengatakan, HIDMI adalah organisasi kemasyarakatan yang senantiasa bermitra dengan pemerintah,sehingga seluruh program HIDMI searah dengan visi misi pemerintah, yaitu mewujudkan pembangunan kesejahteraan didaerah, dengan mengutamakan pondasi agama sebagai literatur mengawal pembangunan.

Kepala Kesbangpol Sulawesi Tengah dalam paparannya menyampaikan, untuk  menangkal radikalisme, dibutuhkan kesadaran diri dan memiliki wawasan luas dalam menyikapi problematika bangsa, sehingga pancasila merupakan  landasan utama dan sebuah ideologi bangsa dalam pemaknaannya membentuk kepribadian yang lebih baik.

Prof Khairil, menambahkan, bahwa pancasila juga selalu menjadi visi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kegiatan zoom HIDMI itu dimulai dari jam 20.00 sampai jam 22.00. Kegiatan akan kembali dengan peserta lebih banyak lagi,  diupayakan kegiatan secara langsung, menunggu situasi yang lebih kondusif.

Laporan; Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *