Jalan Kaki, Wali Kota Palu Temui Warga Kelurahan Palupi

Jalan Kaki, Wali Kota Palu Temui Warga Kelurahan Palupi

Palu- WartakiatΙWali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, memiliki fisik dan stamina yang prima, betapa tidak, Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah itu, mendatangi dan menyapa langsung warga kelurahan Palupi dengan berjalan kaki dibawah terik matahari, Ahad, (9/1).

Kehadirannya di kelurahan yang kini dipimpin oleh Muhammad Zakaria itu untuk melihat langsung sejumlah Rukun Tetangga (RT), yang menjadi pemenang lomba kebersihan antar RT sekelurahan Palupi dalam rangka menuju piala Adipura 2023.

Wali Kota Hadianto Rasyid terlihat bersemangat menyusuri jalandi kelurahan itu sembari menyapa warga yang dilewati, bahkan ia tak sungkan-sungkan langsung mendatangi kerumunan warga sambil menyapa dengan senyum khasnya dan menyalaminya. ada satu momen menarik saat Wali kota tiba-tiba masuk ke salah satu kios milik warga dan membeli beberapa jenis makanan ringan dan membagikannya kepada anak-anak dan rombongan ibu-ibu yang menyertainya.

Dalam sambutannya, sebelum penyerahan hadiah bagi pemenang, Wali Kota berharap warga tetap mempertahankan kebersihan lingkungan masing-masing. Ia menilai sejak dirinya menjadi Wali Kota, pola pikir atau mindset warga kota Palu sudah semakin bagus, khususnya kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan kota.

” Saya menilai mindset warga kita sudah mulai berubah, untuk mengubah kota ini menjadi lebih baik, lebih bersih dan indah, setidaknya hal itu juga diakui oleh Wakil Presiden yang berkunjung ke Palu kemarin yang melihat perubahan kota Palu begitu cepat, khususnya pasca bencana. Sejumlah jalan-jalan protokol sudah terlihat bagus,”kata Wali Kota Hadianto Rasyid.

Kehadiran Wali Kota Palu bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Irmayanti, Camat Tatanga, Muhammad Yusuf turut disambut oleh ketua LPM kelurahan Palupi yang juga tokoh masyarakat Palupi, Kamil Badrun, AR bertempat di RT 05 RW 05 kelurahan Palupi.

Pada kesempatan itu Wali Kota Palu berkenan menyerahkan piagam penghargaan dan bonus kepada para pemenang, juara 1 RT 05 RW 5, juara 2 RT 04 RW 7 dan juara 3 RT 04 RW 02.

Sementara, juara harapan 1 diraih oleh RT 05 RW 1, harapan 2 RT 05 RW 7 dan harapan 3 RT 01 RW 7, masing-masing mendapatkan bonus satu juta rupiah dari Kamil Badrun yang diserahkannya langsung pada ketua RT masing-masing.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.