Alhamdulillah Kemendikbud Ristek Terbitkan Izin Prodi Kewirusahaan Fekon Unisa

Alhamdulillah Kemendikbud Ristek Terbitkan Izin Prodi Kewirusahaan Fekon Unisa

Palu-WartakiatΙ Kabar gembira bagi civitas akademika Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu. Perguruan tinggi swasta tertua di Sulawesi Tengah itu ketambahan satu program studi baru, jenjang sarjana strata satu (S-1), Program Studi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi (Fekon), Unisa Palu.

Dengan tambahan satu program studi  baru ini maka jumlah prodi jenjang sarjana strata satu (S-1) di Universitas Alkhairaat Palu menjadi 14 prodi.

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr Umar Alatas, kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (14/7), siang mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas keluarnya izin program studi Kewirausahaan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 498/E/O/2022 tentang izin pembukaan program studi kewirausahaan program sarjana pada Universitas Alkhairaat di Kota Palu yang diselenggarakan oleh Yayasan Alkhairaat Sayyid Idrus bin Salim Aldjufri.

Surat Keputusan Kemendikbud Ristek itu ditandantangani oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal, Tjitjik Srie Tjjahjandrie tertanggal 13 Juli 2022.

‘’Alhamdulillah kabar gembira hari ini. Kita ketambahan satu program studi baru, yakni prodi Kewirausahaan. Ini merupakan bagian dari upaya pengembangan Universitas Alkhairaat,’’ tandasnya sembari memperlihatkan SK tersebut.

Rektor menekankan, kelahiran prodi baru tersebut menjadi spirit sekaligus tanggung jawab lembaga (Unisa,red). Dengan hadirnya prodi baru ini lanjut Rektor, diharapkan dapat memotivasi pimpinan fakultas lain untuk membuka program studi baru di lingkungan Unisa.

‘’Ini menjadi karya berharga bagi Unisa untuk lebih maju dan berkembang lagi sesuai dengan kebutuhan pengguna ,’’jelasnya.

Orang nomor satu di Unisa Palu ini optimis dengan dibukanya prodi Kewirausahaan bisa menjadi salah satu daya tarik lulusan SMA sederajat maupun calon mahasiswa lainnya untuk masuk kuliah di Universitas Alkhairaat.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.