Alhamdulillah,Universitas Alkhairaat Miliki Program Magister Ilmu Pertanian

Alhamdulillah,Universitas Alkhairaat Miliki Program Magister Ilmu Pertanian

Palu-Wartakiat| Tinta emas ditorehkan oleh Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Alkhairaat (UNISA), dalam bidang peningkatan kualifikasi mutu pendidikan pada perguruan tinggi.

Betapa tidak, kampus warisan Guru Tua itu, resmi memiliki program pascasarjana strata dua (S2), program studi Ilmu Pertanian, menyusul terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 767//E/O/2022.

“Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 767//E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister pada Universitas Alkhairaat di kota Palu yang diselenggarakan oleh Yayasan Alkhairaat Sayyid Idrus bin Salim Aldjufrie, bersama ini kami sampaikan salinan keputusan menteri tersebut untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” demikian bunyi petikan salinan putusan Mendikbud Ristek yang ditandatangani oleh Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal, Tjitjik Srie Tjahjandarie tertanggal 18 Oktober 2022.

Rektor Universitas Alkhairaat, Dr Umar Alatas kepada media ini Senin, (24/10) siang, bersyukur atas pencapaian ini, sekaligus menjadi catatan emas dimasa kepemimpinannya telah melahirkan dua program studi baru. Sebelumnya, prodi kewirausahaan strata satu, fakultas Ekonomi.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada semua pihak, yayasan Alkhairaat SIS Aldjufrie, civitas akademika Fakultas Pertanian yang bekerja spartan tak kenal lelah sehingga harapan pengguna dan semua pihak akhirnya terwujud, yakni memiliki program studi magister,’’ungkapnya.

Rektor mengatakan, setelah magister Ilmu pertanian ini akan menyusul program studi Manajemen dan Agama Islam.

Untuk diketahui, pengusulan prodi Ilmu Pertanian ini terbilang cukup singkat, diajukan ke Kemendikbud Ristek tanggal 26 September 2022, setelah melalui serangkaian proses evaluasi dokumen akhirnya usulan diterima oleh Lembaga Akreditasi ke BANPT/LAMPT pada 10 Oktober 2022 kemudian diteruskan ke Kemendikbud Dikti dan disetujui pada tanggal 18 Oktober 2022.

Dengan terbitnya izin pembukaan prodi tersebut, kata rektor, menjadi harapan besar keluarga besar Alkhairaat, khususnya alumni Pertanian Unisa untuk melanjutkan studi pada program magister Ilmu Pertanian Unisa, termasuk semua pihak yang berminat untuk mengambil program magister Ilmu Pertanian di Unisa Palu.

Laporan: Ridwan Laki

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.