Bertemu Pimpinan UNISA Gubernur Sulteng Tekankan Hal Ini

Bertemu Pimpinan UNISA Gubernur Sulteng Tekankan Hal Ini

Palu-Wartakiat| Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menekankan perlunya riset dan inovasi pada tiga bidang yakni, riset pengembangan anggur, riset pada perikanan dan kelautan dan riset pada bidang kesehatan.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sulteng saat menerima silaturahim Rektor UNISA, Dr Muhammad Yasin dan para wakil rektor di ruang kerja Gubernur. Jumat, (24/11).

Pada kesempatan itu, Gubernur H Rusdy Mastura mengajak pimpinan Universitas Alkhairaat untuk berperan aktif mendukung kemajuan daerah Sulawesi Tengah.

“Peran yang saya maksud disini, teman-teman dosen bahkan mahasiswa di UNISA melakukan riset dan pengembangan komoditi khas atau unggulan Sulawesi Tengah di  bidang pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan dan UMKM untuk kebutuhan ibukota baru. Melalui riset-riset tersebut diharapkan akan lahir inovasi-inovasi baru,”tekannya.

Pertemuan yang berlangsung santai tersebut Gubernur H. Rusdy Mastura mengajak pihak Unisa untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang.

UNISA kata Gubernur, bisa menjadi motor penggerak bagi ketersediaan sandang, pangan dan papan untuk kebutuhan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Jadi, saya harap UNISA menjadi salah satu bagian penting dalam mendukung kemajuan Sulawesi Tengah,’’jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur menyatakan kesediaannya menghadiri menghadiri wisuda sarjana ke-33 dan profesi dokter ke-10 UNISA Palu yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2023 mendatang. Sesuai rencana juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Gubernur Sulteng dengan Rektor UNISA Palu.

Rektor UNISA Palu Dr Muhammad Yasin, S.E.,M.P, pun berterima kasih dan merespon secara serius tawaran kerjasama dari Gubernur Sulawesi Tengah.

Dr Yasin menyampaikan, gagasan Gubernur tersebut akan dibahas secara teknis dengan fakultas sesuai bidang dan keilmuannya masing-masing misalnya, untuk riset anggur akan diserahkan pada fakultas pertanian, perikanan dan kelautan, fakultas perikanan dan kesehatan fakultas kedokteran.

Turut mendampingi Rektor, Idrus Aljufri,  S.H.,M.Pd, Wakil Rektor bidang Akademik dan Dr Ahsan Mardjudo, S.Pi.,M.Si, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Laporan: Ridwan Laki

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *