Harlah Fatayat NU, PW Fatayat Bersama PW GP Ansor Sulteng Sambangi Sejumlah Rumah Ibadah di Palu

Harlah Fatayat NU, PW Fatayat Bersama PW GP Ansor Sulteng Sambangi Sejumlah Rumah Ibadah di Palu

Palu-Wartakiat| Memperingati Harlah Fatayat NU ke-74 (24 April 1950-24 April 2024), PW Fatayat NU Sulteng melaksanakan serangkaian kegiatan sebagai bentuk suka cita dan rasa syukur atas eksistensi Fatayat NU sebagai Badan Otonom (Banom) NU dan organisasi pergerakan perempuan muda NU.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dalam tema, “Pekan Harlah Fatayat NU 74” itu dimulai sejak Jumat pekan lalu, Fatayat NU Sulteng memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di desa Balongga kecamaatan Dolo Selatan kabupaten Sigi.

Ketua PW Fatayat NU Sulteng, Dwi Pratiwi Lestari mengatakan, kegiatan “Fatayat NU Sulteng berbagi” itu merupakan kegiatan kemanusiaan Fatayat NU yang akan terus dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Fatayat kepada saudara-saudara yang terdampak bencana.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, dan sudah menjadi tugas kita untuk saling menguatkan dan membantu sesama” kata Dwi.

Keesokan harinya, lanjut Dwi, Fatayat NU Sulteng menggelar Tasyakuran Harlah-74 Fatayat NU yang dirangkaikan dengan Istighosah doa bersama dan pembukaan Majelis Taklim Fatayat NU Sulteng.

“Tasyakuran ini, sebagai ungkapan syukur Fatayat, sampai saat ini Alhamdulillah bisa berkhidmah bagi agama, bangsa dan negara. Kegiatan apapun yang Fatayat Sulteng lakukan, kita niatkan dan tujukan untuk kebermanfaatan dan kemaslahatan sesama, khususnya kepada perempuan. Untuk itu, perlu bersama-sama, bergandengan tangan, solid, seperti visi Fatayat dan tema Harlah “Menguat Bersama, Maju Bersama, Untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia,”jelas dosen FAI Unisa itu.

Puncak acara, kata Dwi pada hari Ahad, 28 April 2024, PW Fatayat NU Sulteng bersama PW GP Ansor Sulteng menggelar Harlah bersama. Kegiatan yang diinisiasi oleh PW.GP Ansor Sulteng itu bertajuk Gotong Royong Membersihkan Rumah Ibadah dan Penanaman Pohon Produktif.

Kegiatan itu melibatkan Banom NU lainnya seperti, PW. IPNU dan IPPNU Sulteng, PC IPNUdan IPPNU kota Palu dan PC Ansor Kota Palu. Selain itu juga dihadiri siswa-siswi MAN 1 dan MAN 2 Palu. Kegiatan gotong royong itu tersebar disejumlah rumah ibadah seperti, Masjid, Gereja GKST dan Pura.


“Kegiatan positif ini harus terus rutin dilakukan, selain memperkuat solidaritas antar banom NU, tentu saja untuk merekatkan dan menguatkan nilai-nilai toleransi dan persatuan dan kesatuan kita sebagai sesama anak bangsa,”pungkasnya.

Laporan: Ridwan Laki

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *