Ketua Utama Alkhairaat Diundang BK Sambut Kedatangan General Lyndon Buckingham di Sigi

Ketua Utama Alkhairaat Diundang BK Sambut Kedatangan General Lyndon Buckingham di Sigi

Palu-Wartakiat Ι Ketua Utama Alkhairaat, H.S. Alwi bin Saggaf Aljufri, menerima kunjungan dari para petinggi Bala Keselamatan (BK) Provinsi Sulawesi Tengah, dipimpin oleh Mayor Spener Tetanaung, bertempat di kediaman Ketua Utama, jalan Sis Aljufri Palu Barat. Jumat (24/05).

Habib Alwi  didampingi oleh Sekjen PB Alkhairaat  Drs. Jamaluddin Mariadjang, M.Si, unsur Ketua PB Alkhairaat, Asgar Basir Khan dan K.H. Husen Habibu, menyambut hangat kedatangan para petinggi BK Sulteng tersebut.

Menurut Asgar Bashir, kehadiran para petinggi BK Sulteng  tersebut untuk bersilaturahmi, menariknya, ini adalah kali pertama mereka berkunjung sejak Habib Alwi bin Saggaf Aljufri menggantikan posisi  almarhum ayahnya H.S. Saggaf bin Muhammad Aljufri sebagai Ketua Utama Alkhairaat, pertemuan tersebut kata Asgar merupakan kunjungan saudara sesama manusia dan saudara sesama bangsa Indonesia antara Alkhairaat dan Bala Keselamatan.

Sebelumnya, pihak BK juga pernah datang bersilaturahmi saat mendiang Ketua Utama Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri  masih hidup dan menerima mereka dikediaman yang sama.  Waktu itu, mereka menyempatkan mengunjungi kantor PB Alkhairaat, diterima oleh Ridwan Yalidjama yang saat itu menjabat Sekjen PB Alkhairaat.

Pada kesempatan itu, Ketua Utama Alkhairaat, H.S. Alwi Saggaf Aljufri menyampaikan konsep agama Islam itu adalah Rahmatan Lil’aalamin, begitu juga konsep persaudaraan, Ukhuwah Islamiyah (saudara sesama muslim), Ukhuwah Insaniyah (saudara sesama manusia), dan Ukhuwah Wathaniyah (saudara sesama bangsa Indonesia).

“Insya Allah pertemuan ini akan menjadi sebuah makna yang baik sebagai sesama manusia, untuk selalu bersama dan saling menghormati,”kata Habib Alwi.

Sementara Mayor Spener Tetanaung pada kesempatan itu juga menyampaikan, kedatangan dirinya bersama rombongan selain bersilaturahim juga akan mengundang Ketua Utama Alkhairaat, bersama PB Alkhairaat untuk menghadiri kunjungan Jenderal BK dari luar Negeri,  General Lyndon Buckingham dan Commissioner Bronwyn Buckingham.

“Undangan acaranya tanggal 29 dan 30 Mei 2024, di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, serta sejumlah tokoh Islam juga akan di undang,”kata Mayor Pener.

Pertemuan penuh keakraban itu, dilanjutkan dengan diskusi ringan, dan sesekali tawa kecil terdengar. Turut bersama Mayor Spener Tetanaung selaku komandan divisi Palu Raya, Mayor Okfen Tengke, komandan divisi Kulawi, Mayor Semsali Hohoy, Sekretaris program divisi Palu Raya, Kapten Andi Samosir, Sub KPT, Kapten Damayanto G. Haku, Sekretaris orang muda divisi Palu Raya dan Hence Laua, bagian admitrasi divisi Palu Raya.

Laporan: Ridwan Laki

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *