Prodi Hukum Keluarga FAI UNISA Pertahankan Nilai Akreditasi Baik Sekali, Prodi ES Menyusul

Prodi Hukum Keluarga FAI UNISA Pertahankan Nilai Akreditasi Baik Sekali, Prodi ES Menyusul

Palu-WartakiatΙ Program Studi (Prodi), Hukum Keluarga (Ahwalus Syakhshiyah), berhasil mempertahankan nilai “Baik Sekali” berkat kerjasama tim yang Solid. Hal itu dikemukakan oleh Ketua Prodi Ahmad Tahali usai merilis nilai dari BAN-PT yang tertuang dalam SK Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No: 4469/SK/BAN-PT/Ak/V/2024.

Menurut dia, prodi hukum keluarga (Ahwalus Syakhshiyah), keberhasialan meraih nilai “Baik Sekali” dalam akreditasi terbaru ini tidak terlepas dari kerjasama tim yang solid dalam mempertahankan nilai akreditasi sebelumnya. Prestasi ini merupakan bagian dari tradisi di  Prodi Hukum Keluarga.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari aspek historisitas dan komunikasi yang intens serta sehat dengan seluruh keluarga besar abna Alkhairaat di mana pun berada. Hubungan yang terjalin dengan baik ini memainkan peran penting dalam mendukung pencapaian Prodi Hukum Keluarga,”ungkap Tahali.

Selain itu, manajemen lembaga yang berbasis pada kepercayaan (trust) menjadi salah satu kunci utama yang dipegang teguh oleh Prodi Hukum Keluarga. Dengan sinergi yang kuat dan berlandaskan pada kepercayaan, Prodi Hukum Keluarga atau Ahwalus Syakhshiyah berhasil menjaga dan meningkatkan kualitas akreditasi mereka.

Sementara itu, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Alkhairaat (UNISA), Dr. Abdul  Gafar Mallo mengatakan, hasil “Baik Sekali” atau Nilai B yang dicapai oleh Prodi Ahwalus Syakhshiyah kali ini  berkat kerjasama tim  serta terbangunnya hubungan komunikasi yang intens dengan seluruh keluarga besar abna Alkhairaat, manajemen lembaga yang berbasis pada kepercayaan serta terjalinnya sinergitas.

Disisi lain, kata Dekan FAI Abdul Gafar Mallo, hasil yang diraih tersebut menjadi spirit bagi seluruh civitas akademika Fakultas Agama Islam, untuk memajukan lembaga fakultas ke arah yang lebih kompetitif, berkarya yang lebih banyak, terlebih lagi bercita-cita meningkatkan status dari BAIK SEKALI menjadi UNGGUL.

“Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras bersama dan kepercayaan yang dibangun secara berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Ahwalus Syakhshiyah,”timpal Ketua Program Studi Hukum Keluarga, Ahmad Tahali, S.HI, M.H.

Dengan pencapaian ini, prodi hukum keluarga, semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu program studi unggulan yang berkomitmen pada kualitas dan kepercayaan.

Sementara Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam masih menunggu hasil, setelah pekan lalu tim asesor  turun melakukan visitasi lapangan. Sebelumnya, Prodi ES mendapatkan nilai “Baik Sekali”. Semoga dengan visitasi kali ini berhasil mempertahankan nilainya.

Laporan: Ridwan Laki

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *