Masyarakat Desa Binangga Bahas Stunting Libatkan Puskesmas Parigi Tengah

Masyarakat Desa Binangga Bahas Stunting Libatkan Puskesmas Parigi Tengah

Parigi-WartakiatΙ Masyarakat desa Binangga melalui  tim rencana kerja pemerintah desa( RKPDes), baru-baru ini melakukan membahas masaalah stunting di desanya. Kegiatan ini menurut Kepala Desa Binangga Amar Ma’ruf, S.Kom di laksanakan oleh pemerintah desa Binangga kecamatan Parigi Tengah kabupaten Parigi Moutong, melibatkan puskesmas Parigi Tengah, sebagai tenaga teknis stunting.

Musyarawah ini kata Kades, dihadiri oleh sejumlah stakeholder di Parigi Tengah, seperti, Plt. Kepala Puskesmas Parigi Tengah, Maryam, SKM, Nyoman Rumini S.Kep, Bidan desa Binangga, Ayus Arista, SKM pengelola promosi kesehatan, PKM Parigi Tengah, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kader Posyandu, BPD Desa Binangga dan tim pendamping desa Binangga.

Menurut Kepala Pelakasana Tugas Kepala Puskesmas Parigi Tengah, Maryam, SKM,  dalam pertemuan tersebut banyak masukan dari para peserta yang hadir dan menjadi catatan penting untuk dilaporkan keatasan untuk segera ditindak lanjuti.

Pada kesempatan itu, forum RKPDes sepakat mengusukan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal dan pijat Balita Resiko Stunting (Pijat Barista)

Laporan: Jufri Lahmadi

Editor: RL

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *