Universitas Alkhairaat Teken MoU dengan Lima PTS di Wilayah XVI

Universitas Alkhairaat Teken MoU dengan Lima PTS di Wilayah XVI

Palu-WartakiatΙ Universitas Alkhairaat kembali menandatangani nota kesepahaman (MoU), dengan sejumlah perguruan tinggi swasta di wilayah LLDIKTI XVI. Penandatanganan itu dilaksanakan  dalam upaya memberikan sumbangsih dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Proses penandatanganan MoU yang juga turut disaksikan oleh Koordinator LLDIKTI wilayah XVI, Munawar Sadzali Razak itu, bersamaan dengan pembukaan rapat kerja wilayah LLDIKTI XVI, di Unismuh Palu. Selasa, (15/10).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, ada enam perguruan tinggi swasta  yang  melakukan penandatangan MoU, termasuk Universitas Alkhairaat. yakni, Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Pohuwato Gorontalo, Universitas Tompotika Luwuk, Universitas Ichsan Gorontalo Utara,dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mujahidin Tolitoli.

Rektor Unisa Palu, Dr. Muhammad Yasin mengatakan, tujuan pelaksanaan MoU secara umum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.

Yasin mengatakan, prinsip yang coba dibangun dengan beberapa  PTS ini terciptanya kesepakatan bersama yang mengacu pada kemitraan, kebersamaan dan saling menguntungkan dan saling menghargai otonomi kelembagaan.

“Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pendidikan pengajaran kampus merdeka, penelitian bersama, pengabdian masyarakat, pengembangan kurikulum atau program bersama, serta kegiatan lain yang disepakati,”katanya.

Pada kesempatan itu, juga dikukuhkan tim fasilitator wilayah sistem penjaminan mutu internal (SPMI) LLDIKTI XVI oleh kepala LLDIKTI XVI, Munawir Sadzali Razak.

Seperti dikutip dari lestarinews.com fasilitator SPMI ini akan bertugas melakukan verifikasi dan validasi laporan dokumen SPMI yang telah dilaporkan oleh perguruan tinggi pada aplikasi SPMI dan mendokumentasikan serta menyampaikan hasil dan rekomendasi perbaikan kepada perguruan tinggi.

Laporan: Ridwan Laki

 

 

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *