Bersinergi Membangun Kampus Pasca Bencana

Bersinergi Membangun Kampus Pasca Bencana

Palu-Universitas Alkhairaat (Unisa), memiliki cara berbeda dalam memperingati
satu tahun bencana gempa, tsunami dan likuifaksi 28 September setahun silam.

Kuliah Kerja Nyata (KKN), angkatan ke 44, Universitas Alkhairaat tahun ini mengusung tema “Bersinergi Membangun Kampus Pasca Bencana”

“tema ini kami pilih, karena bertepatan setahun bencana dahyat penghujung September silam. mahasiswa juga diharapkan mampu menerjemahkan tema besar itu dalam bentuk program kerja, dan tetap semangat, bangkit membangun kampusnya kembali yang juga terdampak bencana,” kata Ketua Panitia Abdul Wahab, pada wartakiat, Sabtu, (28/9).

Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas dalam amanahnya mengatakan, musibah yang terjadi menjadi pelajaran yang berharga bagi setiap manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta Allah SWT.

Ia berharap, mahasiswa KKN dengan ciri khasnya berakhlak dan berkarakter kewirausahaan dapat menjahit kembali bangunan kampusnya yang juga terdampak bencana.

“tentu dengan program kerja yang terarah dibawa pengawasan panitia dan dosen pembimbing lapangan program kerja bisa terlaksana tepat waktu, mari kita jahit kembali kampus kita ini, kita tata dan perindah kembali,”katanya.

Dibagian lain Umar mengingatkan mahasiswa KKN untuk menjadikan atribut yang dikenakan sebagai alat kontrol dalam bersikap untuk menjaga nama lembaga, karena satu yang berbuat semua yang kena.

“Ibarat kata pepatah, Nila setitik dapat merusak susu sebelanga,” ujarnya mengibaratkan.

Mahasiswa KKN angkatan 44 ditempatkan di kampus 1 Kelurahan Lere Jalan Diponegoro Palu dan kampus 2 Desa Kalukubula, Jalan Karanjalembah. Sigi. Lainnya ditempatkan di Kabupaten Parigi Moutong. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares