Disiplin Adalah Kunci Meraih Kesuksesan

Disiplin Adalah Kunci Meraih   Kesuksesan

Palu-Salah satu kunci meraih kesuksesan bagi mahasiswa adalah menanamkan disiplin sejak awal masuk kuliah. “hal ini menjadi penting saya sampaikan pada kalian, karena untuk membangun karakter mahasiswa kuncinya adalah disiplin,” kata Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri saat membuka kegiatan pengenalan akademik dan kemahasiswaan, Sabtu, (19/9), di kampus II Unisa, jalan Karanjalembah, Sigi. Menurutnya untuk menuju kedisplinan dan membangun karakter mahasiswa, kuncinya, sejak awal masuk perguruan tinggi sudah harus diperkenalkan dan dipraktekkan nilai-nilai disiplin, etika dan tata krama, jika ini telah dilakukan oleh mahasiswa kata mantan Ketua HPA Kota Palu itu, maka bisa dipastikan dengan sendirinya akan terbangun kebersamaan yang kuat dan melahirkan loyalitas yang tinggi pada almamaternya.

Ia mengatakan, mahasiswa juga harus memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama, karena itu mencirikan karakter mahasiswa Unisa yang peduli dan bangga dengan kampusnya.

Dibagian akhir Dekan FKIP berharap agar mahasiswa harus rajin dan tekun mengikuti seluruh proses akademik dengan baik.

“jangan cuma main-main kuliah, kasian orang tua kalian di kampung, sekarang pemerintah sudah menyiapkan beasiswa bagi yang berprestasi, rugi kalau kalian hanya melewatkan begitu saja kesempatan untuk meraihnya,” ujarnya.

Beberapa Fakultas juga melakukan kegiatan yang sama, yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Sastra, Fakultas Pertanian, Perikanan dan FKIP (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares