10 Aplikasi Kedokteran Terbaik untuk Menambah Pengetahuan di Bidang Medis

10 Aplikasi Kedokteran Terbaik untuk Menambah Pengetahuan di Bidang Medis

Cocok juga buat mahasiswa kedokteran.
Masyarakat kini dapat dengan mudah mengakses berbagai hal hanya dengan melalui smartphone. Di era digital seperti saat ini, berbagai bidang mencoba memberi pelayanan dalam bentuk digital pula.

Salah satu bidang yang didigitalisasi ialah bidang kedokteran. Masyarakat dengan mudahnya bisa mengunduh aplikasi tersebut dan mempelajari informasi tentang kedokteran bahkan melakukan konsultasi online.

Tentu ini sangat menggembirakan masyarakat karena sangat membantu masyarakat mencari solusi untuk kesehatannya. Tapi masyarakat tidak bisa mengunduh aplikasi kedokteran asal-asalan, karena kini begitu banyak pilihan aplikasi kedokteran yang bisa diunduh.

Tentu hanya ada 10 aplikasi kedokteran terbaik yang layak kamu unduh untuk membantu mencari solusi kesehatan kamu.

Aplikasi kedokteran terbaik yang pertama adalah Medscape. Aplikasi Medscape wajib dimiliki oleh mahasiswa yang mengambil studi di bidang medis. Medscape sudah diunduh lebih dari 6 juta kali dan bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Terdapat fitur Medical News untuk update informasi terkini di dunia kesehatan dan fitur Disease Condition and Information untuk mendapatkan informasi mengenai keluhan kesehatan.

Aplikasi Kedokteran Terbaik
Aplikasi-aplikasi kedokteran yang kini semakin banyak selain memudahkan masyarakat mencari informasi mengenai kesehatan bermanfaat sekaligus dengan menciptakan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dirinya, keluarganya, atau lingkungan di sekitarnya.

1.  Medscape 

Aplikasi kedokteran terbaik yang pertama adalah Medscape. Aplikasi Medscape wajib dimiliki oleh mahasiswa yang mengambil studi di bidang medis. Medscape sudah diunduh lebih dari 6 juta kali dan bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Terdapat fitur Medical News untuk update informasi terkini di dunia kesehatan dan fitur Disease Condition and Information untuk mendapatkan informasi mengenai keluhan kesehatan.

2. Skyscape Medical 

Skyscape Medical mempunyai tampilan yang sederhana dengan dominasi warna gelap. Melalui aplikai Skyscape Medical, kamu bisa memperoleh beragam informasi seputar dunia medis. Kalkulator medis dan informasi terkait obat-obatan pun terbilang lengkap dalam aplikasi Skyscape Medical.

3. Buku Saku Dokter

Aplikasi kedokteran terbaik selanjutnya adalah Buku Saku Dokter. Dilengkapi dengan fitur bahasa Indonesia, Buku Saku Dokter bisa memberikan referensi yang oke untuk para mahasiswa kedokteran. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

4. Epocrates

Sangat bermanfaat untuk mengetahui informasi terkait obat-obatan, Epocrates banyak digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia media. Informasi mengenai obat pun cukup dettail hingga pada efek samping dan aturan pakai.

Sayangnya, Epocrates tidak sepenuhnya gratis. Ada sejumlah fitur berbayar yang tidak bisa diakses secara cuma-Cuma.

5. Evernote

Butuh jurnal untuk membantu tugas kuliahmu? Evernote adalah jawabannya! Aplikasi Evernote akan memudahkanmu mencari berbagai jurnal. Dengan aplikasi Evernote, kamu tidak perlu lagi kebingungan mencari sumber referensi.

6. Calculate by QxMD 

Banyak sekali perhitungan yang kaitannya dengan dunia media. Misal, menakar obat untuk pasies. Aplikasi Calculate by QxMD adalah aplikasi kedokteran terbaik yang akan membantumu menghitung berbagai perhitungan terkait urusan medis.

7. MedPage Today 

MedPage Today adalah aplikasi kedokteran terbaik yang juga menjadi favorit. MedPage Today bisa digunakan sesuai dengan yang kita inginkan. Misal, kamu spesial dokter gigi, berbagai informasi terkait spesialisasimu akan dihadirkan di MedPage Today.

8. Merriam Webster Medical Dict 

Jika kamu kesulitan memahami dan mengingat istlah-istilah kedokteran, coba deh aplikasi Merriam Webster Medical Dict. Aplikasi ini adalah kamusnya mahasiswa kedokteran. Berbagai istilah dunia medis bisa kamu ketahui keterangannya di aplikasi Merriam Webster Medical Dict. Sekaligus cara bicaranya biar gak salah-salah.

9. Pocket Atlas of Anatomy Dorland / Grays 

Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays adalah aplikasi kedokteran terbaik yang fungsi utamanya adalah untuk anatomi tubuh manusia. Sangat disarankan agar mahasiswa kedokteran memiliki Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays untuk menambah pengetahuan agar semakin luas.

10. USPSTS Epss (Electronic Preventive Services Selector) 

Aplikasi kedokteran terbaik yang terakhir adalah USPSTS Epss. Aplikasi ini adalah aplikasi kedokteran yang khusus dikembangkan untuk para profesional. Dibuat oleh US Department of Health anda Human Service ini bisa mengetahui kondisi kesehatan pasien secara umum dengan cara memasukkan data pasien.

Itulah 10 aplikasi kedokteran terbaik yang bisa kamu unduh untuk mencari tahu banyak hal mengenai dunia medis. Sebenarnya, aplikasi ini tidak khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran atau para profesional di bidang medis.

Kamu yang di luar bidang ini pun sangat diperbolehkan menggunakan aplikasi-aplikasi ini agar pengetahuanmu di dunia medis semakin luas.

(Sumber : keepo.me)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares