SMA Al-Azhar Mandiri Palu Juara 1 Nasional Olimpiade Kementerian Keuangan

SMA Al-Azhar Mandiri Palu Juara 1 Nasional Olimpiade Kementerian Keuangan

Palu-SMA Al-Azhar Mandiri Palu kembali mengukir prestasi yang membanggakan Sulawesi Tengah, tim Al-Azhar Mandiri Palu keluar sebagai yang terbaik pertama pada ajang Nasional Olimpiade yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia baru-baru ini.

Di partai puncak SMA Al-Azhar Mandiri Palu berhasil meredam perlawanan SMAN 1 Tabanan, Bali dan SMAN 6 Palembang, Sumatera Selatan. Tim dari Bali dan Palembang itu harus mengakui ketangguhan SMA Al-Azhar Mandiri yang diperkuat oleh Ridho Al-Fahrezi, Mustika Ayu K. Wardhana dan Arifah Adhwa Firanda. Ketiganya tampil percaya diri berkat bimbingan ibu guru Sitti Nurwahdinah, SE.,M.Pd.

Wakil Kepala Sekolah Akhlis pada wartakiat.com, Kamis, (03/10) mengatakan, Kepala Sekolah, Abdul Basit Arsyad memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas segala kerja keras siswa dan guru selama ini dalam mengharumkan nama sekolah dan daerah lewat prestasi-prestasi nasional dan internasional.

” Ini berkah buat Sulteng, sepanjang tahun 2019 ini sudah tujuh penghargaan bergengsi baik nasional maupun internasional berhasil diraih siswa-siswi SMA Al-Azhar dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Guru berprestasi itu juga membeberkan kunci sukses yang diraih para siswanya.
“untuk sampai pada puncak juara, melalui jalan yang panjang, tidak instan. kuncinya, kesungguhan, komitmen dan konsistensi dalam membimbing siswa menjadi calon juara. Anak anak dipersiapkan sejak awal, dibagi berdasarkan minat bakatnya, menghadirkan guru atau instruktur terbaik dan pembinaan secara intensif,” jelasnya.

Olimpiade itu dilaksanakan di Jakarta, sejak tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2019 dengan pelaksana kegiatan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *