Unisa Hadirkan Reviewer Nasional PKM Kemenristek Dikti

Unisa Hadirkan Reviewer Nasional PKM Kemenristek Dikti

Palu-Universitas Alkhairaat (Unisa), terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswanya dalam bidang karya tulis ilmiah untuk bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. Salah satu upaya dalam mengembangkan potensi dan kreatifitas mahasiswanya dengan menghadirkan reviewer nasional Dr. Endang Yektiningsih dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Veteran Surabaya untuk melakukan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lima Bidang menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2020.

Rektor Unisa, Dr Umar Alatas, menyambut hangat dan menyampaikan terimakasih kepada Dr.Ir. Endang Yektiningsih, reviewer nasional yang telah berkenan hadir dan membagikan ilmunya kepada mahasiswa dan dosen Universitas Alkhairaat.

“Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sangat penting dilakukan untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang riset ilmiah, saya harap mahasiwa dan dosen pembimbing dapat menyimak dengan baik dan mempraktekkannya,” katanya pada wartakiat.com, Sabtu, (05/10) di aula Teluk Palu, Fakultas Perikanan.

Ia optimistis, mahasiswa Unisa punya kemampuan melahirkan karya tulis ilmiah, tentu dengan suport dari para pimpinan fakultas serta dosen pembimbing.

Sementara itu, reviewer nasional, Dr Ir Endang Yektiningsih menyampaikan PKM merupakan ajang kompetisi bidang kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Program ini merupakan wadah yang diinisiasi oleh Kemenristekdikti dalam mengembangkan potensi mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan serta menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya.

Sekretaris Program Studi Agribisnis Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya itu berharap, mahasiswa Universitas Alkhairaat ikut ambil bagian dalam program itu.

‘’Saya harapkan dari Unisa banyak proposal yang masuk dan lolos untuk mendapatkan bantuan hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, syukur bisa tembus PIMNAS,” katanya.

PKM Lima Bidang meliputi, Penelitian, Kewirausahaan, Penerapan Teknologi Pengabdian Kepada Masyarakat dan Karsa Cipta. Selain itu, PKM Gagasan Tertulis dan PKM Gagasan Futuristik.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares