Mahasiswa Unisa Wakili Indonesia di Forum Internasional

Mahasiswa Unisa Wakili Indonesia di Forum Internasional

Palu-Mahasiswa Universitas Alkhairaat (Unisa), Fakultas Agama Islam (FAI), Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Mufida A. Lasawedi terpilih menjadi delegasi Indonesia pada forum International Konference Asian World Model United (AWMUN) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pekan depan.

Mufida mengatakan, dirinya berhasil lolos setelah menyisihkan dua puluh lima ribu sembilan ratus empat puluh empat peserta yang mendaftar secara online dari seluruh negara yang berminat pada kegiatan konference itu.

“Proses seleksinya online, saya lolos dari 25944 dari seluruh negara yang mendaftar untuk kegiatan konference ini. Alhamdulillah saya terpilih sebagai perwakilan Indonesia sebagai presentator, jadi kapasitas saya bukan tamu,” katanya pada wartakiat.com, Selasa, (5/11).

Menurutnya, kegiatan itu akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai tanggal 13 November 2019 di Bali.

Puteri pasangan Ahmad H. Amien Lasawedi dan Zaenab Pogane itu akan membahas isu-isu dan masalah dunia dan solusinya.
Prinsipnya, the more i learn the more i earn.

Pemegang stambuk 153122005 itu menjadi perwakilan Indonesia di Dewan UNHCR yang membahas masaalah pencari suaka diseluruh dunia dan solusi tempat tinggal yang baik bagi mereka. “Proper living for refugees”

Mahasiswi yang pernah mengenyam pendidikan di College of Islamic Knowledge of Iraq dan Studi Field; Arab Literature itu berharap, kegiatan Internasional itu bisa menempah dirinya menjadi negosiator handal/diplomator, membantu sesama. Selain itu bisa menumbuhkan rasa saling menghargai antar sesama ras, budaya dan lain sebagainya.

Gadis kelahiran Ampana, 06 Mei 1995 itu menambahkan, walau berlatar belakang Pendidikan Bahasa Arab, tidak menyurutkan langkahnya mempelajari hal-hal baru dari ilmu pengetahuan.

“Ilmu agama dan budaya adalah elemen yang tak terpisahkan, saya bertekad bisa menjadi mata air yang memberi kehidupan bagi orang-orang disekitar,” katanya mengutip pernyataan idolanya, Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibi.

Sementara itu, Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas memberikan apresiasi dan dukungan atas pencapaian mahasiswanya itu di kancah Internasional.

“Selaku pimpinan Universitas, memberikan dukungan penuh pada seluruh sivitas akademik Unisa, Mufida dan mahasiwa lainnya, untuk melakukan kreativitas, pengembangan dan promosi lembaga ini,” pungkasnya.(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *