Anthony Ginting ke Semifinal BWF World Tour Finals

Anthony Ginting ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jakarta-Anthony Ginting memastikan lolos ke semifinal BWF Tour Finals 2019 setelah menyudahi perlawanan Viktor Axelsen.

Axelsen mundur dari pertandingan pada gim pertama saat poin sudah 13-6 untuk keunggulan Anthony Ginting. Tunggal asal Denmark tersebut mengalami cedera sehingga tak melanjutkan pertandingan.

Anthony sendiri tampil trengginas mengawali gim pertama dengan selalu memimpin poin dari Axelsen. Namun saat kedudukan sudah 13-6 untuk Anthony, Axelsen memilih menundurkan diri.

Axelsen memberitahu wasit usai bola pukulannya menyangkut di net. Sembari menunjuk ke arah lutut kanannya, dia mengatakan kepada wasit tak sanggup menyelesaikan laga.

Dengan kemenangan karena lawan mengundurkan diri, Anthony Ginting dipastikan menang dua gim. Dengan demikian, dia lolos ke semifinal berstatus sebagai juara Grup B dengan satu poin dalam dua kali pertandingan.

Chen Long berada di posisi kedua dengan poin yang sama. Dia hanya kalah jumlah kemenangan gim dari Anthony Ginting.

Sementara itu, Jonatan Christie yang berada di Grup A masih berpeluang lolos. Namun, dia menjalani laga berat menghadapi Kento Momota.

Berbeda dengan tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran wakil dari Indonesia dipastikan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Du Yue/Li Yin Hui. (cnnindonesia)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares