Mahasiswa Unisa Galang Dana Untuk Korban Banjir Kulawi

Mahasiswa Unisa Galang Dana Untuk Korban Banjir Kulawi

Palu-Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), melakukan penggalangan dana sehari pasca musibah banjir bandang yang menerjang Dusun Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi.

Mereka berhasil menggalang dana senilai 16 juta lima ratus ribu rupiah dari pengguna jalan di traffic light jalan Touwa.

Koordinator Lapangan, Wahyuddin mengatakan, dana tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan para korban banjir berupa, beras 4 karung, mie instan 15 dos, air mineral 15 dos dan sayur- sayuran 1 karung.

Selain itu, telur 4 rak, pembalut wanita 5 renteng, popok bayi 20 renteng, susu bayi 1 dos, kopi 1 dos, gula 15 kg, ikan sarden 2 dos, minyak goreng 2 jergen, snack 2 dos dan masih banyak lagi dibelanjakan sesuai kebutuhan korban banjir.

” Sabtu akhir pekan kemarin kami mahasiswa FKIP Unisa berjumlah 15 personil dengan menyewa mobil pick up menuju lokasi, setibanya disana Selaku Korlap langsung berkordinasi dengan tim TAGANA Provinsi untuk mendapatkan petunjuk titik lokasi pemberian bantuan secara personal, agar terdistribusi secara merata, sisanya kami serahkan pada aparat TNI 711 yang bertugas disana,” katanya pada wartakiat.com, Ahad, (15/12).

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia , semester tiga itu mengatakan, masyarakat korban banjir masih sangat membutuhkan peralatan bayi dan perlengkapan mandi.

Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri mengaku terharu dengan apa yang dilakukan mahasiswanya itu, mereka begitu peka dan memiliki empati yang tinggi terhadap apa yang menimpa saudara-saudara di Pangana, Bolapapu.

” Terus terang saya sangat terharu dengan mahasiwa ini, ini juga bagian dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, mereka langsung berkoordinasi dengan saya dan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan untuk meminta izin menggalang dana dengan menyurat ke Polresta Palu,” katanya.

Aksi yang sama juga dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian Unisa, mereka juga terlihat turun memberikan bantuan. Sebelumnya mahasiwa Fakultas Kedokteran juga sudah memberikan bantuan medis dan non medis disana. RL

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares