Pengusaha Kue asal Touna Terima Dana Tunai dari Presiden Jokowi

Pengusaha Kue asal Touna Terima  Dana Tunai dari Presiden Jokowi

Ampana- Mata Afrianti Monoarfa berkaca-kaca, ia terharu bercampur gembira, pengusaha milenial home industri asal Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-una itu menerima bantuan langsung tunai dari Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perindustrian Perdagangan dan Koperasi senilai 12 juta rupiah baru-baru ini.

“Alhamdulillah, tak henti saya ucapkan syukur kepada Allah SWT, atas izinNYA saya mendapatkan rejeki yang sangat didambakan oleh semua orang. Ucap syukur juga kuberikan untuk bapak Ir. H. Joko Widodo. Tak salah ku memilih pakDe,” tulis Afrianti di akun media sosial pribadinya.

Afrianti juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Touna melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi yang telah memfasilitasi hingga diterimanya dana itu dari Pemerintah Pusat.

Bantuan yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi itu diperuntukkan bagi wirausaha pemula yang sudah berproses minimal 6 bulan, dan wirausaha yang berproduksi atau home industri, bukan yang bergerak dalam bidang jasa atau jual menjual.

Informasi itu juga dibenarkan aktivis perempuan asal Touna Ramlah Abd. Haris Laki. Menurutnya, bantuan itu langsung masuk ke rekening Afrianti. Sebagian dananya dibelanjakan untuk keperluan usaha home industri pembuatan kue kering yang selama ini digeluti Afrianti.

” Iya, benar pak, dananya dibelikan oven besar sebagai pelengkap usaha pembuatan kue home industri,” katanya pada wartakiat.com, Ahad, (15/12).

Pemilik usaha home industri Palumagada Ampana itu kata Ramlah, sangat terbantu dengan bantuan tunai dari Presiden, lebih memudahkan dirinya memproduksi kue dalam jumlah yang banyak serta dapat menghemat gas dan waktu.

Selain Afrianti Monoarfa, bantuan serupa juga diterima oleh pengusaha muda lainnya asal Touna Rahma Ari. RL

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares