Hadiri Milad Unisa, Wawali “Pasha Ungu” Titip Tiga Hal ini pada Mahasiswa

Hadiri Milad Unisa, Wawali “Pasha Ungu” Titip Tiga Hal ini pada Mahasiswa

Palu-wartakiat | Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menepati janjinya menghadiri pentas seni tradisi dalam rangka memeriahkan Milad Unisa ke-XXX di kampus II Unisa, jalan Karanjalembah.
Jumat (27/12).

Dalam sambutannya Wawali berpesan kepada mahasiswa Unisa agar menjaga dan mengawal pembangunan toleransi, kekeluargaan dan gotong royong di Kota Palu.

” Atas nama pemerintah kota Palu, saya berharap Universitas Alkhairaat menjadi garda terdepan dalam mengawal tiga bangunan yang sebutkan diatas,” katanya.

Hal itu sulit terwujud kata Wawali, jika tidak dilakukan secara bersama, pemerintah akan menemui kesulitan dan kendala jika tidak ada peran perguruan tinggi, termasuk Unisa untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang adil dan makmur

Ia juga menyebutkan, saat ini pemerintah kota bersama mitranya seperti TNI, Polri Satgas K5 dan lainnya terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat.

Bekas vokalis band Ungu itu juga meminta mahasiswa agar berada di garda terdepan mewujudkan hakikat silaturahmi, tidak boleh ada rasa kebencian sesama, karena masyarakat kota Palu memiliki ikatan keluarga satu sama lain tanpa membedakan suku, agama dan golongan.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyebutkan beberapa perkembangan pembangunan kota Palu, khususnya dibidang seni.

” Alhamdulillah empat tahun kepemimpinan Hidayat Sigit, kami telah membenahi wadah bagi para pegiat Seni di kota Palu, walau belum sempurna, seperti taman GOR, taman nasional depan Gedung Juang, serta tempat pertunjukan yang berlokasi taman hutan kota yang ukuran panggungnya cukup luas berukuran 12×20 meter. Silahkan mahasiswa Unisa gunakan semua fasilitas itu,”katanya disambut tepuk tangan mahasiswa.

Sementara itu Rektor Unisa Dr. Umar Alatas menyambut positif kehadiran Wawali Sigit Purnomo Said pada acara pentas seni di kampus II Unisa.

“Kehadiran pak Sigit atau Pasha Ungu di kampus kita ini menjadi momentum bagi mahasiswa dan pegiat seni di Unisa untuk melahirkan karya seni islami,” kata Rektor.

Menurutnya, sebagai alumni Unisa pertama yang menjadi Rektor, ia langsung melakukan trobosan dengan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian Milad ke-30 dirangkaikan dengan pekan raya yang dihelat sejak 16 Desember 2019 hingga 23 Pebruari 2020.

“Bulan Desember ini kami sudah di
melakukan sejumlah kegiatan, antara lain bhakti sosial, donor darah, sunatan massal di kabupaten Pasangkayu, pertandingan bulutangkis antar dosen, dan malam ini pentas seni tradisi,” katanya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Idrus Aljufri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari proses pendidikan untuk melahirkan insan seni yang cinta keragaman adat dan budaya berlandaskan iman dan taqwa pada Tuhan yang Maha Esa, sekaligus menjadi ajang publikasi kampus ke masyarakat.

Selain itu, ajang ini juga menjadi wadah silaturrahim dalam upaya menjadikan Unisa sebagai pilihan utama bagi alumni SMA sederajat.

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares