Tim Medis Kedokteran Unisa Bantu Korban Banjir Poi

Tim Medis Kedokteran Unisa  Bantu  Korban Banjir Poi

Palu-Tim Bantuan Medis (TBM), Arteria Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa) langsung terjun ke Desa Poi satu hari pasca banjir bandang yang menghantam desa itu Ahad dinihari (08/12).

Organisasi di lingkup BEM KBM Fakultas Kedokteran itu langsung turun ke tempat kejadian sehari pasca banjir lumpur disertai material memberikan bantuan medis dan non medis bagi korban banjir bandang di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Ketua BEM KBM FK Unisa, Wisnu Sinar Pratama pada media ini mengatakan, selain bantuan medis, TBM Arteria juga menyalurkan bantuan non medis bagi 40 Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana.

“Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa memberikan bantuan bahan pangan, selimut dan pengobatan bagi warga terdampak bencana,” kata Wisnu pada wartakiat.com, Selasa, (10/12).

Wisnu juga mengatakan, warga terdampak bencana banjir bandang Poi saat ini masih membutuhkan sandang pangan lain terutama air bersih untuk minum.

Menurutnya, Tim Bantuan Medis Arteria dan BEM KBM FK Unisa selanjutnya akan kembali melakukan kunjungan ke desa Poi memberikan bantuan kekurangan bagi korban bencana banjir bandang.

Dekan Fakultas Kedokteran, dr. H.A Mukramin Amran mengapresiasi jiwa sosial yang dimiliki mahasiswanya itu. Ia berharap mahasiwa FK lebih banyak terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan visi misi fakultas.

Seperti diketahui, Ahad dinihari, 8 Desember 2019, 30-an rumah warga terendam dan tujuh rumah rusak akibat banjir lumpur di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Sebanyak 281 kepala keluarga atau 1.000 jiwa lebih warga diminta oleh pemerintah Kecamatan Dolo Selatan untuk mengosongkan desa tersebut untuk mencegah bencana susulan. (RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares