Rektor Unisa Buka Turnamen Bulutangkis dan Voli Ball antar SMA Se-Sulteng

Rektor Unisa Buka Turnamen Bulutangkis dan Voli Ball antar SMA Se-Sulteng

Palu-wartakiat | Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas resmi buka turnamen bulutangkis dan voli ball Rektor Unisa Cup antar pelajar se-Sulawesi Tengah dalam rangka milad XXX Unisa dan Pekan Raya di kampus Unisa

Rektor mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahim sesama dan promosi Universitas. Senada dengan Rektor, ketua panitia, Dr Aris Aksarah juga mengatakan, pelaksanaan turnamen piala Rektor Unisa Cup Unisa juga bagian dari upaya Unisa meningkatkan prestasi olahraga dan melahirkan atlit yang kelak menjadi andalan Sulawesi Tengah.

Ia melanjutkan, atlet pelajar bulutangkis yang terdaftar sebanyak 40 putera dan 6 puteri. Selain itu, cabang tepok bulu ini juga diikuti peserta dari kategori umum sebanyak 48 atlit, antar Perguruan Tinggi diikuti 18 atlit dan kategori veteran eksekutif 32 atlit. Total 144 atlit.

Sementara, untuk cabang voli ball putera puteri antar SMA sederajat diikuti peserta dari SMA Saraswati Tolai dan salah satu SMA di Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong.

“Untuk cabang voli ini diikuti oleh 8 tim putera dan 4 tim Puteri diikuti tim dari SMA Saraswati Tolai Kabupaten Parigi Moutong,”kata Aris pada wartakiat.com, Rabu, (29/1).

Sebagai penanda dimulainya turnamen, Rektor Unisa Dr. Umar Alatas melakukan pukulan pertama suttle cock dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Rektor/Setiawan vs Kamil Badrun/Waldin dari PBSI Sulteng. Yang dimenangkan pasangan PBSI Sulteng dua game langsung.

Data yang dihimpun media ini, atlit yang berlaga berasal dari sejumlah sekolah di Sulawesi Tengah antara lain, SMA 3 Poso, SMA IT Palu, SMA Al-Azhar Palu, SMA Toli-toli, Smanor Tadulako Palu, SMA 9 Palu, SMA 1 Ampibabo, SMA Palasa, SMA 1 Palu, SMA Karunadipa Palu, SMA 2 Sigi, SMA Parigi, MAN 2 Palu, SMA 5 Palu dan SMA Saraswati Tolai.

Turut hadir pada pembukaan turnamen Rektor Unisa Cup itu, Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles, serta pengurus PBSI Sulawesi Tengah dan Kita Palu dan Sekum PBVSI Sulteng Marhadi, para pelatih dan manager tim serta para wakil Rektor, Dekan dan sivitas akademika Unisa.

 

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares