Unisa Sasar MABA Lewat Pekan Raya

Unisa Sasar MABA Lewat Pekan Raya

Palu-wartakiat | Universitas Alkhairaat (Unisa), sasar Mahasiswa Baru (MABA), melalui kegiatan olahraga dan seni yang dikemas dalam Pekan Raya dalam rangka memeriahkan Milad Unisa yang ke-XXX. Sejumlah kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 17 Desember 201 hingga 23 Pebruari 2020.

Hal itu dikemukakan Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas saat memberikan pengarahan kepada panitia penerimaan mahasiswa baru awal pekan ini di ruang rapat rektorat.

Rektor mengatakan, momentum Milad dan Pekan Raya juga menjadi ajang promosi kampus bagi calon mahasiswa baru, mengingat, sejumlah cabang olahraga dan seni yang dilombakan melibatkan siswa SMA sederajat.

Ia berharap, panitia dapat bekerja profesional dan meramu kegiatan sebaik mungkin.

“Mulai dari pendaftaran/penerimaan, testing, pengenalan akademik, hingga kuliah umum saya percayakan pada panitia yang telah dibentuk untuk bekerja dengan baik,” kata Rektor.

Ia melanjutkan, bagian pendaftaran agar menyesuaikan administrasi pendaftaran sesuai format bidikmisi, agar lebih memudahkan saat seleksi calon penerima beasiswa prestasi bagi mahasiswa kurang mampu nanti.

Begitu juga halnya saat pelaksanaan test tertulis, wawancara dan kuliah umum, serta materi orientasi banyak berbicara masaalah akademik yang bermuara pada nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Guru Tua.

“Harapan saya materi orientasi diramu sedemikian bagus disesuaikan dengan perkembangan terkini dengan tidak melupakan aspek spiritual, sosial dan intelektual,” katanya

Sementara itu Ketua Panitia Milad dan Pekan Raya, Dr. Ir. Aris Aksarah mengatakan, sejumlah cabang olahraga dan seni yang dilombakan antar SMA sederajat yakni, bulutangkis, Futsal, Volley Ball, Marathon, Bouldering, Lomba Cepat Tepat Fighi (LCTF), Lomba Cerdas Cermat, Lomba baca Puisi, dan Lomba Jepeng Kreasi.

Selain itu juga kata Aris juga digelar Seminar Nasional, Pameran, Demo olahan masakan Ikan, dan pagelaran seni pada malam hari yang ditutup dengan jalan sehat sekaligus penyerahan hadiah yang direncanakan pada tanggal 23 Pebruari 2020.

 

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares