Tim Putera SMAN 3 Palu Juara Voli Piala Rektor Unisa Cup

Tim Putera SMAN 3 Palu Juara Voli Piala Rektor Unisa Cup

Palu-wartakiat | Tim Voli Ball Putera SMAN 3 Palu (SMANTI), keluar sebagai juara turnamen voli Rektor Unisa Cup setelah dipartai final berhasil menjinakkan tim kuda hitam SMAN 1 Ampibabo, Rabu malam, (4/2). Dilapangan voli Fakultas Ekonomi Unisa.

“Kemenangan yang diraih tim voli putera SMAN 3 Palu pada turnamen voli piala Rektor Unisa Cup 1 merupakan kebanggaan bagi sekolahnya,” kata official tim seperti dikutip dari akun resmi Instragram SMAN 3 Palu.

Selain latihan keras yang diterapkan pelatih, kemenangan tim voli putera juga tidak terlepas dari dukungan puluhan suporternya yang datang khusus dengan atribut ala suporter bola lengkap dengan tetabuhannya.

Tim putera SMANTI tampil beringas dengan mencukur lawannya dari Kabupaten Parigi Moutong, SMAN 1 Ampibabo tiga game langsung 25-23 25-13 dan 25-19.

Sementara diperebutan tempat ketiga SMAN 2 Palu berhasil menjinakkan tim kandidat juara SMA Saraswati Tolai.

Partai sebelumnya yang digelar sore hari, tim puteri SMAN 2 Palu mengubur ambisi tim puteri SMAN 3 Palu. Tempat ketiga dan keempat masing-masing diisi oleh SMKN 2 Palu dan SMAN 5 Palu.

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas saat penyerahan bonus bagi pemenang menyampaikan kepada tim yang belum juara untuk tetap semangat berlatih.

“Karena juaranya hanya satu, maka tim yang kalah dipartai final jangan berkecil hati, tetap semangat, ini hanya kemenangan tertunda, saya sebenarnya fans dengan nomor 12,” kata Rektor menyebut nomor punggung libero milik SMAN 1 Ampibabo yang tampil menawan malam itu.

Pada kesempatan itu Rektor juga mempromosikan sejumlah fakultas di Unisa.

“Semoga diantara para pemain ini ada yang berminat kuliah di Unisa, disini ada 7 fakultas dan 13 prodi yang bisa dipilih,” tutupnya.

 

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *