TBM Arteria FK Unisa Buka Donasi Human Care Humanity Cofid-19

TBM Arteria FK Unisa Buka Donasi Human Care Humanity Cofid-19

Palu-wartakiat| Tim Bantuan Medis (TBM), Arteria Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu bekerjasama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), Palu turun langsung menggalang dukungan bagi tenaga kesehatan disejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di Kota Palu pekan lalu.

Ketua TBM FK Unisa Andi Alim pada wartakiat.com, Senin, (30/3), mengatakan, dibeberapa puskesmas tersebut mereka membagikan vitamin dan antiseptic secara cuma-cuma alias gratis bagi tenaga kesehatan yang saat ini berada digarda terdepan memerangi pandemi covid-19.

” Kami dari TBM Arteria bersama PDUI kamis kemarin, 26 Maret 2020 turun di Puskesmas Pantoloan, Mamboro, Tawaeli, Sangurara, Tipo dan Kamonji. Disana kami membagikan vitamin dan antiseptic secara gratis kepada tenaga kesehatan sebagai bentuk dukungan moril sesama tenaga kesehatan,” katanya.

Selain itu kata Alim, menanggapi pandemi covid-19, TBM Arteria Fakultas Kedokteran Unisa turut mengambil bagian dengan mengupdate setiap hari info kasus covid baik di Indonesia maupun di Sulawesi Tengah serta mengambil peran mengedukasi masyarakat melalui media sosial, melakukan penggalangan untuk tenaga kesehatan.

Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan saat ini sangat kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) padahal mereka sangat rentan terpapar virus corona karena berada digarda terdepan menangani pasien.

Minimnya APD bagi tenaga kesehatan itu menggugah mereka membuka open donation yang diberi nama Arteria Care Humanity yang diperuntukkan untuk pengadaan hand sanitizer dan masker untuk tenaga kesehatan.

Bagi yang ingin terlibat dalam misi kemanusiaan kata Alim bisa langsung mendonasikan melalui rekening BRI 522701011465537 atas nama Muhammad Fadhel. Konfrmasi melalui WhatsApp di nomor 082291361760.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah, jangan keluar kalau memang tidak mendesak, tetap jaga jarak meskipun di rumah, jika merasa sudah tidak enak badan usahakan istirahat di rumah.

Dengan hal kecil tersebut sudah sangat membantu tenaga kesehatan yang saat ini berada digarda terdepan.

Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Unisa merupakan organisasi kemahasiswaan yang berada dibawah naungan Keluarga Besar Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran.

 

(rl)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares