Baznas Kota Palu Kembali Sasar Pedagang Pasar Inpres

Baznas Kota Palu Kembali Sasar Pedagang Pasar Inpres

Palu-wartakiat| Untuk kedua kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kota Palu kembali bagikan masker gratis kepada para pedagang pasar Inpres Manonda dua hari lalu.
Sekretaris Baznas Kota Palu, Husnul Khatimah mengatakan, kali ini mereka menyasar pedagang yang berjualan disisi Utara dan Selatan Pasar yang terletak di Kecamatan Palu Barat itu.
” Yach, kami menyisir Ina-ina yang jualan di bagian Utara jalan Labu dan sisi Selatan jalan Bayam, alhamdulilah tidak ada lagi berebutan karena kami sudah ubah pola pembagiannya,” kata Husnul, Ahad, (12/4).
Menurut Husnul, pola pembagian yang mereka lakukan kali ini berbeda dengan sebelumnya, setelah dilakukan evaluasi kata Husnul, model pembagian dilakukan tidak pada satu tempat dan jumlah personel ditambah.
” Kami lakukan pembagian masker gratis tidak lagi satu titik seperti yang kami lakukan pertama, melainkan berpencar, didukung juga jumlah tim yang lebih banyak, ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga,” katanya.
Wakil Ketua bidang Administrasi, SDM dan Umum, H. Abd. Aziz Tamauni menambahkan, pembagian masker gratis itu ditujukan kepada kaum dhuafa yang berjualan di pasar Inpres, khususnya para ina-ina penjual rica,tomat dan lainnya.
“Dalam kondisi seperti saat ini, masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini,” katanya.
Selain itu, kata Imam Masjid Agung Darussalam Palu itu, Baznas kota Palu melalui aksi sosial itu sekaligus mengajak masyarakat untuk membiasakan memakai masker karena ternyata masih banyak masyarakat enggan menggunakan masker saat beraktivitas.
Ia berharap, masyarakat secara sadar mengikuti anjuran pemerintah dan ulama agar mata rantai virus secepatnya diputuskan dan segera berakhir.
Sementara itu Ketua Baznas kota Palu, Dr. Ahmadan B. Lamuri mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam atau Muzakki yang telah mendonasikan sebagian gaji atau pendapatannya melalui BAZNAS Kota Palu.
“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Muzakki yang telah mempercayakan Baznas kota Palu. Semoga Allah SWT melapangkan rejekinya dan memberikan keberkahan dalam hidupnya,” tutupnya.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares