Perangi Covid-19, BAZNAS Kota Palu Bagikan Masker Gratis

Perangi Covid-19, BAZNAS Kota Palu Bagikan Masker Gratis

Palu-wartakiat| Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kota Palu turut ambil bagian dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada sejumlah pedagang bunga di pasar inpres manonda pekan lalu.

Tim BAZNAS Kota Palu yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Pelaporan dan Keuangan Hj. Hapsah S. Patta dan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Djasman Latima terlihat kewalahan membagikan masker gratis kepada pedagang di pasar tradisional yang di terletak di Palu Barat itu.

” Wah, kami kewalahan pak, awalnya tidak ada yang berani mendekat, mungkin mereka mengira masker yang kami bawa dijual, tapi setelah mengetahui masker ini gratis, mereka langsung menyerbu, bahkan ada yang sudah pakai masker ikut berebutan juga,” kata Husnul Khatimah, Sekretaris BAZNAS kota Palu, Ahad, (5/4).

BAZNAS Kota Palu, kata Husnul menargetkan akan membagikan sekitar 1000 masker secara gratis dibeberapa titik di Kota Palu.

” Dipasar Inpres kemarin baru terbagi 100 masker,” singkatnya.

Sementara itu, Hj. Hafsah mengatakan, program bagi-bagi masker gratis berjalan lancar, walau harus diakui model pembagian yang dilakukan dipasar Inpres kemarin dievaluasi kembali mengingat banyak warga yang berebutan mendapatkan masker padahal dianjurkan untuk menjaga jarak satu meter.

” Kami akan evaluasi kembali cara pendistribusiannya, mungkin tidak lagi seperti pola kemarin, Ina-ina penjual bunga dan sayur dan mangge ojek berebutan untuk mendaptkan masker, ini sangat beresiko, mana kita tau diantara kerumunan orang itu sudah ada diantara mereka yang ODP,” katanya.

Menurutnya, misi kemanusiaan itu merupakan program khusus BAZNAS Kota Palu sebagai bentuk kepedulian memerangi Covid 19 agar tidak meluas.

Wakil Ketua bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Djasman Latima mengatakan, BAZNAS Kota Palu ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Menurutnya, Sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural yang ditugasi mengelola dana Zakat, Infaq dan Sedekah umat Islam di kota Palu ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona dengan membagikan masker gratis yang dilakukan secara bertahap.

” Kami targetkan, 800 sampai 1000 lembar masker akan disalurkan secara bertahap disejumlah titik di Kota Palu,” katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Muslim atau Muzakki yang telah mendonasikan sebagian gaji atau pendapatannya melalui BAZNAS Kota Palu.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Muzakki yang telah mempercayakan BAZNAS Kota Palu. Semoga Allah SWT melapangkan rejekinya dan memberikan keberkahan dalam hidupnya,” pungkasnya.

 

(RL)

Wartakiat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares