Baznas Kota Palu Salurkan Bantuan Korban Banjir Boyantongo

Baznas Kota Palu Salurkan Bantuan Korban Banjir Boyantongo

Palu-Wartakiat.Com| Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kota Palu salurkan bantuan untuk korban banjir di desa Boyantongo kabupaten Parigi Moutong dua hari lalu.

Ketua Baznas kota Palu, Dr.Ahmadan yang memimpin langsung penyerahan bantuan untuk para korban banjir Boyantongo itu mengatakan, amanah dari para muzakki kota Palu diserahkan kepada tim tanggap bencana desa setempat disaksikan perwakilan Baznas kabupaten Parigi Moutong, Tim BPBD kabupaten Parimo dan masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah, kami sudah menyampaikan amanah dari masyarakat muslim kota Palu yang telah mempercayakan kepada kami, tanggal 20 Juli kemarin kami serahkan langsung pada korban banjir Boyantongo, penyerahannya dilakukan oleh Wakil Ketua bidang Pendistribusian, H. Djasman Latima, S.Ag,” katanya pada media ini, Rabu, (22/7).

Ia mengakui, jumlah bantuannya belum seberapa, namun, nilai kepedulian menjadi sesuatu yang sangat penting.

Pada kesempatan itu, Baznas kota Palu, kata Ahmadan, menyalurkan 100 paket sembako kepada korban banjir Boyantongo.

Tim Baznas kota Palu, turun full tim terdiri dari unsur pimpinan serta beberapa orang Amil. Tim Baznas kota Palu sebelum tiba dilokasi, mereka terlebih dahulu melapor dan berkoordinasi di kantor Baznas kabupaten Parigi Moutong. Disepakati, dua orang Amil Baznas Parimo turut menyertai perjalanan mereka ke lokasi bencana di Boyantongo.

Ahmadan yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Universitas Alkhairaat (Unisa), itu berharap, agar par korban tidak melihat isi bantuan tersebut, melainkan rasa kepedulian atas musibah sekaligus niat baik dari pimpinan dan amil Baznas kota Palu yang mewakili seluruh Muzakki dan Munfik yang telah menyalurkan hartanya melalui Baznas kota Palu.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami menyalurkan kepada yang berhak. Memang, kalau dilihat dari aspek wilayah, ini bukan wilayah kerja Baznas kota Palu akan tetapi karena ada program Baznas Peduli, maka sudah menjadi tanggungjawab bersama dengan tetap berkoordinasi dengan Baznas setempat,” jelas Ahmadan.

Pada kesempatan itu Ahamadan juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat muslim kota Palu yang mempercayakan Baznas kota Palu.

” Semoga berkah, tunaikanlah sebagian hartamu untuk kepentingan mustahik, kami juga bermohon kepada Allah, semoga seluruh warga terdampak diberikan ketabahan dan kesabaran, ini adalah ujian dari Allah SWT,” tutupnya. (rl)

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares