Bos Pataba Picture Nakhodai IKA Faperta Unisa

Bos Pataba Picture Nakhodai IKA Faperta Unisa

Palu-wartakiat| Pengusaha muda Sulawesi Tengah, sekaligus pemilik Pataba Picture, Marwoto didapuk sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Alkhairaat (Unisa), Palu.

Pria  yang akrab disapa bang Jack atau Jack Pataba ini dipilih oleh alumni Faperta pada forum silaturahim yang digagas oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Jumardin, Senin sore, (7/9) di aula Lembah Palu Unisa, disaksikan juga oleh  para alumni dari luar daerah melalui aplikasi zoom meeting.

Saat didaulat menyampaikan sepatah kata, Marwoto mengatakan, diawal kepengurusannya, dirinya bersama pengurus akan menginventarisir ratusan alumni fakultas Pertanian Unisa yang kini tersebar di seluruh Indonesia.

“Insya Allah kami akan buatkan databased alumni Fakultas Pertanian, sehingga lebih memudahkan melakukan koordinasi ketika ada kegiatan yang melibatkan alumni,”jelasnya

Selain itu, dalam waktu dekat, pengusaha konveksi kaos kata Pataba Palu ini akan mencetak ratusan buku atau kartu donatur untuk para alumni yang akan dibagikan kepada alumni yang  sudah mapan.

“Teknisnya kita akan berdayakan alumni yang belum bekerja untuk bersilaturahim sambil membawa kartu donatur tersebut pada alumni yang sudah mapan, tidak dipatok nominalnya, sesuai kemanisan hati mereka. Alumni yang membawa kartu  itu kita berikan upah yang layak,” hematnya.

Menurutnya, dana yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial sekaligus promosi mahasiswa baru bekerjasama dengan almamater Faperta Unisa. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung perbaikan infrastruktur Fakultas dalam rangka peningkatan nilai akreditasi program studi agroteknologi dan teknologi hasil pertanian.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Marwoto berjanji akan menggelar reuni Akbar paling lambat awal tahun 2021.

“Insya Allah akan banyak kegiatan sosial kita laksanakan, seperti penanaman pohon di kampus, pengecetan gedung fakultas, jalan santai dan lain sebagainya,” urainya.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Arfan dalam arahannya meminta alumni, khususnya para pengurus IKA Faperta bersinergi dengan Fakultas. Bantuan alumni tidak melulu berupa materi, gagasan juga sangat penting dalam pengembangan Fakultas.

“Pada prinsipnya kami tidak pernah menolak bantuan dari pihak manapun, termasuk dari para alumni, apalagi ini untuk kepentingan lembaga,” ungkapnya.

Adapun susunan pengurus IKA Faperta Unisa, Ketua, Marwoto,S.P. Sekretaris, Idris,S P.,M.P. Bendahara, Maghfirah, S.P. Pengurus inti dibantu lima divisi dan para koordinator wilayah. Divisi Keilmuan dipercayakan kepada If’all,S.TP.,M.Si. Divisi Pengembangan SDM diamanahkan kepada Asrawaty, S.TP.,M.Sc. dibantu oleh aktivis politik dan lingkungan,Azman, S.P.

Divisi Informasi, Komunikasi dan Politik dipercayakan kepada Yani Adhiyaksa, S.P dan  Anjas, S.P.  Yang menarik, Koordinator Divisi Sosial dan Kemasyarakatan ditunjuk langsung oleh Ketua IKA, Syam Ojosawa, S.P.

Sementara untuk Divisi ekonomi kreatif digawangi oleh Andi Indrawati,S.P.,M.Si, dibantu oleh Kusno, S.P, Martini, S.P, Rahmatia,S P dan Arman Irianto,S.P.

Untuk koordinator wilayah kabupaten/kota, Donggala, Nyoman Sujana, S.P, kota Palu, Yusman Saganta,S.P, Parigi Moutong, Katon,S.P dan Tojo Una-una Moh. Alqaf, S.P. (rl)

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares