Kowunat dan PSW Unisa Berbagi Dengan Korban Banjir Rogo

Kowunat dan PSW Unisa Berbagi Dengan Korban Banjir Rogo

Palu,wartakiat| Korps Wanita Universitas Alkhairaat (Kowunat) dan Pusat Studi Wanita (PSW), Universitas Alkhairaat (Unisa) turun langsung menemui korban banjir desa Rogo, kecamatan Dolo Selatan, kabupaten Sigi. Kamis siang, (24/9).

Sebelumnya, rombongan dilepas secara resmi oleh Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas dihalaman rektorat. Dalam arahannya, Rekor berpesan agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran, dalam artian langsung pada korban terdampak banjir yang meremdam puluhan rumah warga desa Rogo pertengahan September 2020 lalu.

Rektor mengapresiasi misi sosial yang dilakukan oleh ibu-ibu Kowunat dan PSW kepada para korban banjir,karena menurutnya yang paling merasakan dampak dari musibah itu adalah para ibu-ibu rumah tangga yang telah kehilangan seluruh perabotan rumah tangganya.

Rektor berharap, niat baik para ibu-ibu Unisa itu bisa sedikit meringankan beban para ibu rumah tangga korban banjir, serta mendapatkan pahala disisi Allah SWT sebagaimana telah dijanjikan oleh Allah Barang siapa yang telah meringankan beban saudaranya, Allah akan permudah segala urusannya.

Ketua Kowunat, Sy. Rugaiyah Alhabsyi yang juga istri Rektor, memimpin langsung rombongan dua organisasi perempuan di kampus yang beralamat di jalan Diponegoro itu.

Adapun jenis bantuan yang diterima langsung Sekretaris Desa Rogo itu berupa, 10 buah Alquran, 25 dos air mineral, 22 pcs mukena, 10 pcs sarung, sembilan bahan pokok, popok bayi, baju layak pakai, peralatan dapur berupa panci, piring dan 11 kompor gas plus tabung melon 3 kg dan 27 sak beras isi 5 kg.

“Alhamdulillah terima kasih atas support pak Rektor dan seluruh Civitas Akademika Unisa Palu, hari ini kami dari Kowunat dan PSW telah mendistribusikan bantuan ke desa Rogo. Semoga segala bantuan yang sudah diberikan, menjadi berkah dan bermanfaat, Jazakumullah Ahsanul Jaza,” ucapnya.

Beberapa hari sebelumnya, LPPM Unisa juga menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 350 bungkus hasil sumbangan para dosen dan pegawai Unisa. Bantuan juga datang dari Fakultas Ekonomi dan FKIP Unisa berupa beras dan bahan pokok lainnya. (rl)

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares