Unisa Palu Sabet Penghargaan PTS Terbaik dengan Kinerja Tertinggi dari LLDIKTI

Unisa Palu Sabet Penghargaan PTS Terbaik dengan Kinerja Tertinggi dari LLDIKTI

Palu-wartakiatΙ Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu raih dua penghargaan terbaik pada malam Apresiasi  Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI wilayah IX, yang digelar di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, Ahad malam, (13/12)

Rektor Unisa Palu, Dr. Umar Alatas, S.Pi.,M.Si. yang dihubungi wartakiat.com dari Palu, Senin pagi, (14/12), mengatakan, penghargaan yang diraih Unisa yang diterima langsung dari Kepala LLDIKTI wilayah IX Prof Jasruddin itu merupakan jawaban atas kerja-kerja institusi secara kolektif.

“Penghargaan ini adalah jawaban dari kinerja institusi, bukan perorangan, saya berharap kinerja seluruh sivitas akademika Unisa lebih ditingkatkan lagi,”katanya.

Universitas Alkhairaat berhasil meraih penghargaan pada dua kategori, yakni, Perguruan Tinggi Swasta Akademik dengan Peningkatan Kinerja Tertinggi kategori Universitas dan Institut wilayah IX dan Perguruan Tinggi Swasta dengan Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan pencapaian Unisa ini, kita berhasil meraih dua penghargaan pada Malam Apresiasi  Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI wilayah IX,” Ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga berterimakasih pada seluruh sivitas akademika Unisa dan stakeholders atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

Dia berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan lagi, minimal mempertahankannya, dia meminta sivitas akademika Unisa tidak cepat berpuas diri, karena kecenderungan manusia itu mudah terlena, hingga kinerja menjadi menurun.

Senada, Direktorat Jenderal (Dirjend) Pendidikan Ttnggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, turut mengucapkan selamat kepada PTS yang mendapatkan penghargaan yang diperoleh dan berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Era saat ini, PTS harus berpacu meningkatkan mutu, karena dengan menjaga mutu dan memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa, maka kita akan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul untuk Indonesia yang maju”, ujar Prof Nizam.

Pada kesempatan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si mengatakan, malam anugerah, selain untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih PTS, juga memberikan dorongan dan semangat kepada PTS untuk terus meningkatkan kinerjanya ke depan dan terus berupaya menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Malam Anugerah tahun ini, ada 20 kategori yang diberikan LLDIKTI wilayah IX pada PTS di wilayah kerjanya, acara tersebut dihadiri lebih dari 350 pimpinan PTS seluruh provinsi yang ada di Sulawesi dan Gorontalo.

Penulis: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares