Anies Baswedan, Persiapkan Generasi Baru Untuk Memenangkan Masa Depan

Anies Baswedan,  Persiapkan Generasi Baru Untuk Memenangkan Masa Depan

Palu-wartakiat.com| Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Universitas Alkhairaat (Unisa), memiliki tanggung jawab besar meneruskan ikhtiar mulia yang telah ditanamkan oleh pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), lima dekade lalu

” Saya berharap, Universitas Alkhairaat ini akan bisa menyiapkan generasi baru untuk memenangkan masa depan. Kompetisi gagasan. Kompetisi karya mewarnai masa depan,” kata Anies Baswedan dalam video ucapan Milad Unisa berdurasi 02:28 yang diunggah pertama kali oleh dosen Fekon Kamal Asseqaf di WhatsApp group Dosen Unisa, Selasa malam, (26/1).

Menurut Rektor Universitas Paramadina ke-2 periode 2007-2015 itu, Universitas Alkhairaat yang kini dipimpin Dr.Umar Alatas akan mampu menumbuhkan bibit-bibit menjadi pribadi yang berakhlak mulia dengan pondasi Islam dan Iman yang membuat semuanya berbangga bahwa dari perguruan tinggi ini muncul pribadi-pribadi yang mendorong kemajuan ummat.

” Insya Allah, di Universitas Alkhairaat ini bibit-bibit ditumbuhkan menjadi pribadi berakhlak mulia dengan pondasi Islam dan Iman,” ucapnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-27 periode 2014-2016 itu meyakinkan bahwa Universitas Alkhairaat juga mampu mendorong kemajuan bangsa dan dirasakan sebagai kebanggaan dan kelanjutan atas ikhtiar yang sudah berjalan lebih dari lima dekade ini.

Gubernur DKI Jakarta ke-16 itu menyebutkan, peran sentral tokoh pendidik sekaligus ulama besar pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri yang juga telah mendirikan Universitas Alkhairaat dengan semangat yang luar biasa lebih dari lima dekade yang lalu. Kehadirannya di Palu, telah memberikan dampak yang begitu luar biasa diberbagai belahan Nusantara. Membekas sampai hari ini. Sebuah amal jariyah yang luar biasa.

‘Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan selamat milad kepada Universitas Alkhairaat, insya Allah Syiar Islam semakin kuat dan ini semua menjadi catatan amal jariyah setiap pribadi yang terlibat di kampus ini,” tutup Anies Baswedan dalam video produksi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta. Layanan Hubungan Media.

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares