Berkunjung ke Palu, Koordinator Kelembagaan LLDIKTI XVI Serap Aspirasi PTS

Berkunjung ke Palu, Koordinator Kelembagaan LLDIKTI XVI Serap Aspirasi PTS

Palu-wartakiat.comΙ Koordinator Kelembagaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Irwan Halid, bersilaturrahim  dengan sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan dosen terserdos baik DPK maupun dosen tetap yayasan bertempat di Universitas Alhairaat (Unisa) Palu. (3/4).

Silaturrahim yang dilaksanakan di auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat berlangsung penuh keakraban, diawali dengan ucapan ahlan wa sahlan atau selamat datang oleh Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr.Umar Alatas. Rektor Unisa mengucapakan terimakasih kepada LLDIKTI wilayah XVI telah mempercayakan Unisa sebagai tuan rumah.  Pada kesempatan itu Koordinator kelembagaan LLDIKTI XVI Irwan Halid  yang didampingi pihak perbankan BRI Gorontalo menyerahkan buku rekening bagi dosen terserdos dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudaayaan tentang kenaikan pangkat penyeteraan bagi tiga dosen yakni, Titi Kuswari dari STIE Panca Bhakti Palu, Juwita dari AKBID Graha Ananda  Palu dan Dr Arfan dari Universitas Alkhairaat Palu.

Khusus  Dr. Arfan, Dekan Fakultas Pertanian itu dinaikkan pangkatnya menjadi penata tingkat 1 golongan/ ruang III/d dengan  masa kerja 11 tahun 1 bulan TMT 1 Januari 2021 yang ditandatangani oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI  Prof. Dr. Mahludin H. Baruwadi atas nama Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Irwan mengaku akan mengakomodir dan menampung seluruh aspirasi dari perguruan tinggi swasta di Sulawesi Tengah untuk diteruskan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XVI  Prof. Dr. Mahludin H. Baruwadi untuk dicarikan solusi terbaik untuk penguatan kelembagaan.

Selama tiga hari berada di kota Palu, Koordinator Kelembagaan yang juga Koordnator Wilayah Sulawesi Tengah itu banyak menerima masukan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya dosen dan peningkatan mutu pendidikan perguruan tinggi. Bahkan sehari penuh ia didampingi Ketua APTISI Sulteng, Burhanuddin Andi Masse dan Wakil Rektor bidang Akademik Unisa Fachruddin A.Yahya  melihat langsung sejumlah  PTS di kota Palu menyerap aspirasi dari para pimpinan dan dosennya.

“Iya benar saya banyak sekali menerima masukan antara lain, akselerasi atau percepatan guru besar, bimbingan  bagi dosen yang belum terserdos, bimbingan penulisan publikasi ilmiah jurnal bereputasi internasional hingga penambahan kuota KIP Kuliah, semuanya sudah saya buatkan grup whatsApp sebagai media konsultasi dan bertanya oleh dosen PTS di Sulteng,”katanya.

Menurutnya, para pimpinan dan dosen dapat memaksimalkan group whatsApp yang telah difasilitasi  oleh LLDIKTI XVI tersebut  sebagai media pengembangan PTS dan pembinaan dosen. LLDIKTI XVI kata Irwan tidak akan tinggal diam, walaupun masih seumur jagung lembaga ini berusaha membantu PTS dan para dosennya.

“Alhamdulillah semua masukan yang saya terima dari pimpinan PTS maupun dosen selama di Palu sudah saya laporkan ke pimpinan, dan telah disepakati juga untuk mengakomodir semua aspirasi tersebut, kami akan membuat bimbingan teknis, sosialisasi termasuk percepatan  Guru Besar,”kata Koordinator Sulawesi Tengah ini di group WhatsApp APTISI Sulteng, Rabu, (7/4).

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares