Berbagi Nasi Bungkus Gratis, Dekan FKIP Unisa Dorong Mahasiswanya Bisa Survive

Berbagi Nasi Bungkus Gratis, Dekan FKIP Unisa Dorong Mahasiswanya Bisa Survive

Palu-Wartakiat| Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), yang beralamat di jalan Karanjalembah, desa Kalukubula, Sigi mencanangkan “FKIP Berbagi Jumat Berkah”.

Jumat pekan lalu, terlihat sejumlah mahasiswa berseragam almamater biru, membagikan puluhan nasi bungkus gratis pada pengguna jalan yang melintas di depan kampusnya.

Menariknya, beberapa pengguna jalan yang diberikan nasi bungkus, malah balik memberikan donasinya kepada para mahasiswa.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himapbsi), Yusril mengatakan, gerakan sosial ini adalah program fakultas yang di jalankan oleh lembaga kemahasiswaan di kampus, mulai dari BEM, HIMAPBSI, HIMAPTIKA dan MAPALA Alfakip.

“Benar pak, ini program bersama fakultas, para donaturnya adalah bapak ibu dosen dan mahasiswa, namun kami tidak menolak jika ada juga yang memberikan dari luar kampus, karena pahala sedekah itu sangat besar,”hemat Yusril.

Selain Jumat berkah dengan berbagi nasi bungkus gratis, mahasiswa FKIP Unisa juga cukup kreatif dengan membuka wirausaha baru dengan menyediakan lapak atau angkringan di depan kampus mereka, siapa saja bisa memanfaatkannya dengan harga terjangkau.

Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri membenarkan wirausaha angkringan yang digalakkan mahasiswanya, ia berharap dengan cara seperti ini roda perekonomian terus berputar ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengundang masyarakat yang memiliki jiwa entrepreneurship mari bersama gerakkan ekonomi kerakyatan, kita support mereka ini,”ujarnya.

Dekan melanjutkan, program kewirausahaan mahasiswa FKIP ini jga  sejalan dengan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, yakni, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Pelan-pelan kami dorong mahasiswa agar terus berkarya, karena setelah lulus nanti mereka bisa survive ditengah masyarakat dan berdaya guna,”pungkasnya.

Laporan; Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *