Rektor Unisa Dr. Umar Alatas Terima Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Rektor Unisa Dr. Umar Alatas Terima Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Palu-Wartakiat| Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas, S.Pi.,M.Si, menerima Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih, Adi Chandra Wira Atmaja dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma), Hikmah, periode 2021-2022,  bersama beberapa menterinya dua hari lalu di aula Unisa.

Dalam arahannya, Rektor berpesan agar Presiden Mahasiswa bisa bersinergi untuk membangun Universitas dengan aklakul karimah dengan program kerja yang bernilai kebaikan untuk kemaslahatan bersama.

“Poinnya adalah jika prestasi akademik dan non akademik kalian baik, maka citra dan nilai akreditasi lembaga ini ikut terkatrol, hasilnya kita nikmati bersama, mari sama-sama kita bekerja membangun lembaga ini,”ajak Rektor.

Rektor berjanji akan segera mempersiapkan  “istana” ruangan yang representatif dan nyaman bagi BEM Universitas. Tempat mereka beradu gagasan dan konsep untuk berpikir.

“Mohon wakil rektor bidang kemahasiswaan untuk segera berkoordinasi dengan wakil rektor bidang keuangan untuk segera menyiapkan ruangan, mereka butuh ruangan yang nyaman tempat berdiskusi dan beradu konsep untuk memberikan citra baik lembaga ini ke publik,”kata Rektor.

Rektor melanjutkan, peran mahasiswa juga tercantum dalam sembilan standar akreditasi. Rektor berharap BEM Universitas bisa mengambil peran lebih dalam peningkatan akreditasi institusi yang dibuktikan dengan kegiatan kemahasiswaan yang mendukung prestasi akademik, penalaran, karya ilmiah hingga minat dan bakat dari level regional hingga internasional.

“Saya tidak mau dengar ada program tiba masa tiba akal. Saya inginkan program yang terencana dengan baik, dikoordinasikan dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan, sehingga berbasis kebutuhan,”tegas Rektor.

Rektor mengingatkan, bahwa Unisa didirikan oleh Habib Idrus bin Salim Aljufri atas semangat keikhlasan, semua muridnya dididik untuk ikhlas dengan ilmu dan ahlak. Kebaikan kata Rektor, ringan diucapkan, namun berat ditimbangan.

“Kerja-kerja kalian ini insya Allah semuanya bermakna kebaikan dan keikhlasan, fokuslah pada hal-hal yang positif. Kurangi mengeluh dan mencari kekurangan orang lain. Terlalu banyak keluhan hambatannya juga banyak,” kata Rektor.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa, Adi Chandra Wira Atmaja mengatakan, sekretariat bagi mereka menjadi poin yang sangat urgen bagi mereka, selain itu yang tak kalah penting juga adalah kreativitas, sebagai wadah dan akaes bagi mahasiswa untuk menularkan minat dan bakatnya.

Pekan ini Rektor akan menjadwalkan pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Alkhairaat periode 2021-2022.

Laporan; Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *