Staf Khusus Presiden Percayakan Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo Gelar Vaksinasi Merdeka

Staf Khusus Presiden Percayakan Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo Gelar Vaksinasi Merdeka

Palu-WartakiatΙ Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, kabupaten Sigi, bersama delapan Pondok Pesantren lainnya di Sulawesi tengah, mendapatkan kepercayaan dari staf khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf untuk melaksanakan vaksinasi serentak Pondok Pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren, Dr.Habib Ali Hasan Aljufri mengapresiasi program vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah, yang merupakan sinergi Polri dan staf khusus Presiden yang dilaksanakan di Pondok Pesantren yang dipimpinnya itu.

“Alhamdulilah,terimakasih pemerintah dalam hal ini staf khusus Presiden telah menyiapkan lima ratus dosis, hari ini, kurang lebih lima ratus santri ditambah masyarakat sekitar pondok pesantren mengikuti vaksinasi merdeka yang dipusatkan di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo,”kata Habib Ali disela-sela vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Selasa,(7/9).

Habib Ali mengatakan, sebelumnya, Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo juga sudah melaksanakan vaksinasi serupa tanggal 2 September 2021 ditempat yang sama, namun peruntukannya untuk masyarakat, belum untuk para santri.

Santri yang mendapatkan vaksinasi kata Habib Ali, termasuk yang berasal dari luar Sulawesi Tengah, bahkan alumni Pondok Pesantren yang ingin vaksinasi di almamaternya itu juga dilayani. Menurut Habib Ali, dengan vaksinasi ini proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah sebelumnya mereka sudah di rapid antigen termasuk para asatidz/asatidzah, kami menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, bahkan orang tua santri dilarang melakukan kunjungan selama mereka berada didalam, ini untuk menjaga jangan sampai ada yang terpapar dari kunjungan tersebut. Namun untuk hari ini, kami izinkan orang tua santri untuk mendampingi vaksinasi anaknya dengan catatan orang tua santri sudah di rapid antigen, saat masuk mereka harus menunjukkan hasi rapid antigen,”jelas Habib Ali.

Disisi lain, Habib Ali berharap, semoga dengan vaksinasi ini, penyebaran covid-19 bisa ditekan sehingga membuka peluang orang tua santri yang sudah rindu dengan anaknya untuk bisa berkunjung seperti sedia kala.

Turut hadir Ketua DPRD Sigi, Mohammad Rizal Intjenae, Bupati Sigi diwakili oleh Asisten 1, Andi Ilham. Kapolres Sigi, Yoga Priyahutama. Dandim 1306 Donggala diwakili oleh Danramil 04 Dolo, Kapten Infantri Abd. Hafid. Dinas Kesehatan kabupaten Sigi, Pengurus PB Alkhairaat, Ketua IKA PMII Sulteng, Dr. Abdul Gani Jumat dan relawan staf khusus Presiden vaksinasi serentak pondok pesantren.

Untuk diketahui, selain Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Sigi, yang mendapatkan vaksinasi merdeka, Pondok Pesantren DDI Al-Ittihad Soni, kabupaten Toli-toli, pimpinan KH. Abd. Basid. Pondok Pesantren Mambaus’Scholihin, kota Palu, pimpinan KH. H. Abdul Muid Rofi. Pondok Pesantren Darussalam, kabupaten Banggai, pimpinan KH. Ahmad Muthohar. Pondok Pesantren KH. Hasyim Asyarie, pimpinan Ustad Sukri.

Juga Pondok Pesantren Darussaadah, kabupaten Parigi Moutong, pimpinan KH. Abdul Kholiq. Pondok Pesantren Al-Munadji, kota Palu. pimpinan Kyai Eska Widodo. Pesantren Salafiyah Al-Hikmah, kabupaten Parigi Moutong, pimpinan KH. Ahmad Wargono dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, kabupaten Tojo-Una-una, pimpinan H. Syafruddin bin Muhlis,Lc.

Laporan: Ridwan Laki

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *