Unisa Ketambahan Doktor, Dosen ini Langsung Dapat Ucapan Selamat dari Kepala LLDIKTI

Unisa Ketambahan Doktor, Dosen ini Langsung Dapat Ucapan Selamat dari Kepala LLDIKTI

Palu-Wartakiat.ComΙ Civitas Akademika Universitas Alkhairaat (Unisa), khususnya Fakultas Perikanan (Faperik), saat ini  bersuka cita, salah seorang dosennya, Fachrudin, A. Yahya, berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Tadulako (UNTAD). bertempat di Aula Gedung C gedung Pascasarjana Untad, Selasa, (9/11), Wakil Rektor bidang Akademik itu  berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengembangan Model Desa Pesisir Berbasis Agribisnis Perikanan di Kabupaten Donggala, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK), 3,86,  predikat sangat memuaskan.

Atas keberhasilan dan raihan prestasinya itu, dosen tetap yayasan Fakultas Perikanan ini, banjir ucapan selamat dari berbagai pihak, mulai dari Rektor Unisa,dosen dan pegawai Unisa, para Dekan, khsusnya Dekan dan civitas akademika Faperik, Ikatan Alumni Faperik Unisa,  Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI), Sulawesi Tengah, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), wilayah XVI, para pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta dan pihak lainnya.

Beberapa saat usai dikukuhkan  oleh Ketua tim penguji yang juga pimpinan sidang, Prof.Dr. Syamsul Bahri,S.E.,M.Si, Dr. Fachrudin langsung mendapatan ucapan selamat dari Prof. Dr.Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI.

“Prof Mahludin H. Baruwadi, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, mengucapkan Selamat dan Sukses atas pencapaian gelar doktor (S3), bidang ilmu Pertanian kosentrasi Perikanan Universitas Tadulako kepada Dr. Fachrudin A. Yahya, Wakil Rektor bidang Akademik Univesitas Alkhairaat,” demikan bunyi ucapan selamat melalui flyer yang diterima langsung oleh Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas.

Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas yang juga bertindak selaku penguji eksternal mengaku sangat bergembira atas pencapain yang diraih oleh Wakil Rektor bidang Akademik itu. Rektor  Berharap kegembiraan itu menjadi motivasi untuk para dosen yang lain yang merencanakan studi lanjut maupun yang sedang dalam tahap penyelesaian studi, demi kemajuan Unisa.

“Alhamdulillah, saya sangat gembira, harapannya, kegembiraan ini menjadi motivasi untuk para dosen yang merencanakan studi lanjut maupun dalam status penyelesaian studi demi kemajuan Unisa yang kita cintai,”kata Rektor menanggapi ucapan terimakasih dari Dr.Fachrudin di group WhatsApp Dosen Unisa.

Turut hadir dalam sidang ujian terbuka promosi Doktor Fachrudin antara lain, Istri dan ketiga anaknya, Salah seorang kakak kandungnya, Kepala Dinas Perikanan kabupaten Parigi Moutong, Dr. H. Kasman Jaya, Dr. Muhamad Yasin, Dr. Ahsan Mardjudo, Dr. Hj. Ratnawati, Dr. Hj, Hasmari Noer, Dr. Iff’al, Dr. Jumardin, Ketua LPPM, Abdul Kadir, Dekan Fakultas Ekonomi, Abd. Rahman, Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin ,sejumlah dosen dan Pengurus IKA Faperik Unisa dan para undangan.

Keberhasilan mantan Dekan Fakultas Perikanan meraih gelar doktor ini  juga tidak terlepas dari peran para penguji, promotor dan ko promotor. Prof.Dr. Syamsul Bahri, SE.,M,Si, Ketua tim Penguji, Dr. Ir. Muhardi, M.Si.,IPM,.ASEAN Eng, Sekretaris tim Penguji, Dr. Umar Alatas, S,Pi,M.Si, Penguji Eksternal, Dr. Rustam Abd. Rauf, S.P.,M.P, Penguji Internal, Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si, Penguji, Dr. Ir. Novalina Serdiati, M.Si, Penguji, Prof. Dr. Ir. Effendy, M.Si, Penguji, Prof. Dr. Ir. Made Antara, M.P, Promotor sekaligus Penguji, Ir. Achmad Rizal, M.App,.Sc,Ph.D, Ko- Promotor 1  sekaligus Penguji dan Dr. Alimuddin Laapo, S.P.,M.Si, Ko-Promotor 2 sekaligus Penguji

Laporan: Ridwan Laki

 

 

Ridwan Laki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *